Anak TK Padamkan Api Kebakaran

Diposting : 02 Feb 2017 | 01:19:40 WITA Kategori : Berita Lainnya

Simulasi pemadaman api kebakaran yang dilakukan pelajara Taman Kanak-kanak Al-Islah Kota Gorontalo.

Wadah bersikan sampah yang terbakar di halaman Kantor BPBD Kota Gorontalo Selasa (31/01) kemarin, menarik perhatian puluhan pelajar Taman Kanak-kanak (TK) Al-Islah Kota Gorontalo, saat berada di halaman kantor tersebut. Dan inisiatif langsung memadamkan api yang semakin membesar di wadah tersebut, dengan menggunakana selang dari mobil Damkar milik BPBD Kota Gorontalo. Berkat jiwa keterpanggilan yang dimiliki anak-anak usia dini itu, api tersebut langsung padam dan tidak merambat ke bangunan Kantor BPBD Kota Gorontalo. Etss jangan salah tanggap, cerita ini hanyalah rangkaian kegiatan simulasi sekaligus pengenalan fungsi alat pemadam kebakaran, yang dilaksanakan BPBD Kota Gorontalo, bekerjasama dengan TK Al-Islah Kota Gorontalo.

Sementara itu Kepala BPBD Kota Gorontalo Ir. Hi, Rustam Rahman mengakatan, kegiatan tersebut dilaksanakan BPBD Kota Gorontalo, atas permintaan dari pihak TK Al-Islah Kota Gorontalo. Dalam rangka mengembangkan wawasan dari anak didik mereka, yang diketahui cerdik dan tanggap ketika menerima pembelajaran di dalam kelas. “Sebagai bagian dari Pemerintah Kota Gorontalo, kami merespon baik permintaan dari pihak sekolah. Dan dalam kegiatan itu, kami tidak hanya memperkenalkan pada mereka berbagai peralatan yang dimiliki BPBD Kota, tapi juga memberikan pemahaman tentang bagaiaman cara untuk mengantisipasi terjadinya bencana, seperti tidak membuang sampah sembaran dan lain sebagainya,” ujar Rustam.

Bahkan tambah Rustam, pihaknya juga memberikan pengetahuan bagaia mana cara untuk memadamkan api dengan baik dan benar, pada pelajar itu, dalam simulasi pemadaman api kebakaran. “Jika sejak dini kita menanamkan jiwa dan sikap peduli pada anak didik kita, maka kedepannya mereka bukan hanya mengetahui bagaimana cara menghadapi bencana, tapi kedepannya mereka akan andi turut membantu masyarakat yang tertimpa musibah,” tutur Rustam.(RadarFOTO KAKI (2))