Pemkot Raih Penghargaan Tinggi Dari Kemhub RI

Diposting : 02 Feb 2017 | 01:16:41 WITA Kategori : Berita Lainnya

Satu lagi penghargaan tertinggi diberikan Pemerintah Pusat melalui Kementerian Perhubungan (Kemenhub) RI, Selasa (31/01) kemarin pada Pemerintah Kota (Pemkot) Kota Gorontalo di Merlyn Park Hotel Jakarta. Piala Wahana Tata Nugraha (WTN) berseta Piagam penghargaan pada kesempatan itu, diterima langsung Walikota Gorontalo Marten A Taha, saat menghadiri kegiatan yang digelar Kemenhub RI.

Seperti disampaikan Marten A Taha, ketika dihubungi melalui selular bahwa, penghargaan itu sudah kesekian kalinya diberikan pemerintah pusat pada Pemerintah Kota Gorontalo. Dan itu berdasarkan Keputusan Menteri Perhubungan Nomor: KP. 588 Tahun 2016 tentang Penerima Penghargaan Wahana Tata Nugraha (WTN) Tahun 2016. “Penghargaan WTN ini diberikan pada pemerintah daerah, yang dinilai telah berhasil menata sistem transportasi maupun penyedia sarana transportasi, sehingga tercipta lalu lintas yang tertib, nyaman dan aman, efesien,” ujar Marten.

Senada ditambahkan Kepala Dinas Perhubungan Kota Gorontalo Iskandar Moerad, bahwa penghargaan WTN yang diraih, menunjukan Kota Gorontalo termasuk daerah yang penataan sarana transportasi publik dan lalu lintasnya baik. Ini khususnya sarana dan prasarana, mulai dari rambu lalu lintas, keberadaan terminal, trotoar, penyebrangan pejalan kaki, marka jalan, rambu papan nama jalan, dan area parkir. “Ucapan terimakasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya pada seluruh stakeholder, yang telah mewujudkan ketertiban, kelancaran dan keselamatan lalu lintas dan angkutan jalan. Sehingga Kota Gorontalo memperoleh WTN, dan berharap prestasi ini dapat dipertahankan dan ditingkatkan di tahun-tahun mendatang,” jelas Iskadar.(Radar)FOTO OPENING (1)

FOTO OPENING DUA