Walikota Hadiri Rakor Pemantapan Pilkada Serentak

Diposting : 02 Feb 2017 | 01:17:41 WITA Kategori : Berita Lainnya

Untuk menjaga keamanan penyelenggaraan Pemilihan Kepala (Pilkada) serentak, yang saat ini berlangsung di seluruh daerah termasuk Kota Gorontalo. Menterian Dalam Negeri (Kemendagri) RI Tjahjo Kumolo meminta, agar semua kepala daerah untuk melakukan koordinasi lebih lanjut dengan semua stakeholder. Mulai dari Polri, TNI, Kejaksaan, Pengadilan, DPRD sampai tokoh-tokoh masyarakat yang ada di daerah masing-masing.

Karena menurut Tjahjo Kumolo, Pemerintah Daerah (Pemda) itu bukan hanya mereka yang berstatus sebagai pejabat pemerintahan, mulai dari yang teratas sampai tingkat kelurahan dan desa, tapi juga termasuk institusi vertikal di dalamnya. “Pemda bukan hanya pejabat yang masuk dalam struktur kepemerintahan daerah saja. Melainkan, ada kepolisian, TNI, Kejaksaan, Pengadilan, DPRD juga tokoh-tokoh kemasyarakatan lainnya,” ujar Tjahjo Kumolo, saat menyampaikan sambutan pada pembukaan rakor tersebut.

Menanggapi penyampaian dari Mendagri RI Tjahjo Kumolo itu, Walikota Gorontalo Marten A Taha mengatakan, pihaknya sebelum tahapan Pilkada berlangsung sudah melaksanakan apa yang diperintahakan Pemerintah Pusat. Dalam hal ini membangun koordinasi dengan stakeholder terkait, tidak terkecuali lembaga penyelenggara pilkada. Karena menurut Marten, koordinasi itu adalah gerbang utama dalam mensukseskan pelaksanaan pilkada serentak disuatu daerah, termasuk Kota Gorontalo. “Sampai dengan saat ini koordinasi kami dengan stakeholder terkait berjalan mulus, dan salah satu buktinya tak ada kejanggalan dalam pelaksanaan tahapan pilkada,”tutur Marten.(Radar)
FOTO KUPING KANAN (1)

FOTO KUPING KANAN