Pangan Merupakan Hak Asasi

Diposting : 23 Feb 2017 | 06:01:12 WITA Kategori : Berita Lainnya

Meski disibukkan dengan pelaksanaan program pembangunan di tahun 2017, jajaran Pemerintah Kota Gorontalo mulai memproyeksikan pembangunan untuk tahun 2018 nanti. Ini menjadi bukti bahwa, Pemerintah Kota Gorontalo tidak main-main untuk menjadikan Kota Gorontalo jauh lebih baik. Hal ini seperti terlihat dari Rapat Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) Pemerintah Kota, yang berlangsung di Dapur Gorontalo, Selasa (21/2). Dan turut dihadiri unsur jajaran pejabat masing-masing Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD), serta DPRD Kota Gorontalo sebagai penyambung aspirasi masyarakat Kota Gorontalo.

Kata Kepala Badan Perencanaan, Penelitian dan Pengembangan Daerah Kota Gorontalo, Dr. Ir. Hi, Ismail Madjid, mengenai proyeksi tersebut tidak sedikit aspirasi masyarakat yang dikolaborasikan dalam program pembangunan kedepan. Termasuk aspirasi yang ditampung pihak DPRD Kota Gorontalo. Maka dari itu ia berharap, forum tersebut bukan hanya menjadi agenda seremonial belaka, tapi menjadi pijakan dimana eksekutif dan legislatif memainkan peran untuk memperjuangkan aspirasi masyarakat tersebut. “Semua yang diaspirasikan masyarakat menjadi prioritas bagi kami, hanya saja ada beberapa yang harus dipenuhi terlebih dahulu. Dan ini dilakukan bukan hanya berdasarkan keputusan sepihak, tapi merupakan kesepakatan bersama, antara Pemerintah Kota Gorontalo dengan DPRD Kota,” ujar Ismail.

Apalagi tambah Ismail, RKPD ini merupakan bagian rangkaian yang telah dilaksanakan oleh Pemerintah Kota Gorontalo, yang penyusunan awalnya telah dilakukan. Dan telah disampaikan ke masing-masing SKDlP di lingkup Pemerintah Kota Gorontalo, untuk dijadikan sebagai rancangan kerja SKPD. “Ditengah pelaksanaan Musrenbang masih berjalan, saya harap masing-masing SKPD bisa jadikan program ini sebagai informasi pada masyarakat. Agar masyarakat tahu, aspirasi yang telah merak sampaikan, sudah ditindaklanjuti Pemerintah Kota Gorontalo yang bekerjasama dengan DPRD Kota Gorontalo,” tutur Ismail. ( Sumber Radar )FOTO KUPING KANAN (1)