Seorang Pemimpin Harus Jadi Role Model

Diposting : 23 Feb 2017 | 05:56:54 WITA Kategori : Berita Lainnya

Dalam kepemimpinan seoerang pejabat baik itu eselon II, II dan IV, menurut Walikota Gorontalo Marten A Taha, dapat dibentuk melalui pelaksanaan diklan kepemimpinan. Dan seorang pemimpin itu harus menjadi Role Model, dimana dirinya harus mejadi contoh, termasuk memotivasi bawahannya. Serta harus percaya dan dipercaya berani di dalam mengambil keputusan.

“Saya mengajak suruh aparatu sipil negara (ASN) dilingkup Pemerntah Kota Gorontalo. Khususnya Eselon II, III dan IV, jadilah aparatur di garda terdepan, yang dalam setiap desah nafas, detak jantung. Dan ayunan langkahnya, senantiasa merupakan implementasi dari semangat kerja keras, kerja cerdas, ikhlas, tuntas dan bukan kerja malas. Termasuk dalam mencegah dan memberantas perilaku praktek kolusi dan nepotisme,” ujar Marten, dalam sambutannya.

Pada kesempatan itu Marten juga meminta, aparaturnya menjadi seorang pemimpin yang memiliki kompetensi efektif, efisien serta mampu membawa perubahan. Agar tercapai kulitas kepemimpinan maksimal, dalam mewujudkan pembangunan di Kota Gorontalo. “Pesan saya pada peseta diklat, manfaatkan kesempatan mengikuti diklat Pim ini dengan sebaik-baiknya. Jadikan kegiatan ini sebagai media untuk memperoleh bekal sebanyak-banyaknya, guna mengembangkan kompetensi. Kemudian tingkatkan semangat belajar, agar anda memiliki kinerja yang tinggi dalam melaksanakan tugas pokok, fungsi dan tanggungjawab jabatan. Dan mampu menyelesaikan proyek perubahan dengan baik yang sudah di gagas, untuk sebuah inovasi. Hendakla ditindak lanjuti secara berkelanjutran, dan saya harapkan peran pemimpin SKPD untuk selalu mensuportnya. Terakhir bangun komunikasi dan kerja sama yang kompak, secara intensif antara sesama pejabat sturktural di lingkup Pemerintah Kota Gorontalo,” tutur Marten.(sumber radar)FOTO 1