Realisasikan Program Kolaborasi Setiap Kecamatan 1000 Pohon Cabai

Diposting : 13 Mar 2017 | 01:29:21 WITA Kategori : Berita Lainnya

Program gerakan tanam cabai yang digagas TP PKK Kota Gorontalo dengan Dinas Pangan Kota Gorontalo, memasuki tahap baru. Yakni menggelar rapat koordinasi dalam rangka mempermantap dan menyukseskan program tersebut, yang menghasilkan arah tindak lanjut program tersebut. Dalam hal ini menargetkan 1000 pohon cabai di setiap kecamatan yang ada di Kota Gorontalo. “Ini merupakan tindak lanjut dari penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU), yang telah kami lakukan dengan Dinas Pangan Kota,” ujar Ketua TP PKK Kota Gorontalo Jusmiati Taha K Demak.

Kata Jusmiati, keterlibatan PKK untuk andil dalam program tersebut tentu sangat membantu Pemerintah Kota Gorontalo, dalam rangka mewujudkan kesejahteraan di lingkungan keluaraga. Terlebih bagi mereka yang sulit mendapatkan cabai, ditengah harga cabai yang terus melambung tinggi. Dan ia berharap, program kolaborasi yang dilaksanakan PKK dengan Dinas pangan Kota tersebut, dapat berjalan baik dan sukses, sehingga memberikan hasil dan dampak positif terhadap masyarakat dan daerah. “Untuk penanamannya kami mengambil kontribusi dengan memanfaatkan kebun PKK yang ada di masing-masing kecamatan. Sehingga kita juga akan memberikan penguatan bagi TP PKK Kecamatan dan kelurahan,” terang Jusmiati.

Dan yang dilakukan PKK tersebut mendapat respon positif dari Kepala Dinas Pangan Kota Gorontalo Tommy Jahya, ketika ditemui media ini kemarin. Bahwa support yang diberikan PKK tersebut sangat membantu dalam merealisasikan gekaran tanam cabai serentak. “Kami dan semua kader PKK siap memutuskan rantai krisis cabai yang dialami masyarakat saat ini, melalui program yang kami gagas saat ini,” tutur Tommy.(SUMBER RADAR)