Wajah Kota Mulai Ditata

Diposting : 13 Mar 2017 | 01:11:27 WITA Kategori : Berita Lainnya

Bukan hanya wacana dan program diatas kertas belaka, niat untuk memperbaiki daerah terus dilakukan Pemerintah Kota Gorontalo. Terlebih hal itu untuk mewujudkan cita-cita Pemerintah Kota, untuk meraih prestasi bergengsi dari Pemerintah Pusat yakni Piala Adipura Karya, yang notabenenya lebih mengedepankan persoalan lingkungan. Realisasi dari program pembenahan wajah kota ini, seperti yang tertangka oleh kamera awak media ini Rabu (08/03) kemarin. Dimana semua median jalan yang dihiasi karangan bunga, ditata dan dirawat sebaik mungkin oleh petugas dari instansi terkait. Termasuk di sepanjang jalan Nani Wartabone, tepatnya di depan Kantor Walikota Gorontalo.

“Ini adalah bagian dari program kami sebagai instansi yang menangani penataan ruang, atau perwajahan kota agar bisa terlihat indah,” Ujar Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Gorontalo Muchtar Arsjad.

Meski Kota Gorontalo sudah berusia 289 tahun, bukan berarti harus tampil dengan wajah tua sesuai dengan usianya. Namun sebagai Ibu Kota dari Provinsi Gorontalo, daerah yang memiliki luas sekitar 64,79 Kilo meter bujur sangkar ini, harus menyajikan wajah indah dan elok, agar bisa menarik perhatian masyarakat yang berkujung ke Kota Gorontalo. Terlebih sampai dengan saat ini, tidak sedikit wisatawan asing yang berkunjung dan nginap di Kota Gorontalo. “Daya tarik perwajah kota juga menentukan harga jual, artinya jika kota tampil dengan wajah indah dan elok, maka banyak investor akan menanamkan modalnya di Kota Gorontalo. Dan itu bisa menjadi peluang bagi Pemerintah Kota untuk meningkatkan perputaran roda ekonomi di daerah,” tutur Muchtar.(sumber RADAR)