REALISASI KEUANGAN 11,43 %- FISIK 12,00 %

Diposting : 19 Apr 2017 | 08:49:03 WITA Kategori : Berita Lainnya

DARI RAPAT koordinasi dan evaluasi penyerapan anggaran pemerintah kota Gorontalo, pada triwulan 1 tahun anggran 2017. Di ketahui untuk realisasi sampai di bulan maret kemarin hanya mencapat 11,43 % , sedangakn fisik 12, 00 %. Walikota Gorontalo Marten A Taha, akui capainya itu belum memenuhi atau melampai target.
marten jelaskan secara rinci, ada beberapa yang menyebapkan kenapa realisasi itu belum mencapai target. Diantaranya belanja pengadaan barang dan jasa, belum sesuai jadwal yang di rencanakan. KPA dan PPTK tidak menetapkan target kegiatanya, sehingga pelaksaan kegitan tidak berjalan dengan sesuai.
marten ketua provinsi Kota GOntalo itu, berharap semua pimpinan SKPD, untuk lebih peka terhadap permasalahan. Baik itu menegenai tupoks dan pnyerepan anggaran. Serta berupaya mengantisispasi sedini mungkin supaya tidak berkembang menjadi permasalahan yang kompleks.tidak terkecualai bagi KPA dan PPTK gar dapat memahami peraturan tentang pengadaian barang dan jasa. Sehingga kedepanya tidak menghambat pada kegiatan yang di laksanakan termaksut juga harus melakukan percepatan realiasi rethadap program dan kegiatan . mengingat sekarang ini telah memasuki triwulan.
(sumber RADAR)