GORONTALO KOTA SMART

Diposting : 09 Jun 2017 | 00:48:49 WITA Kategori : Berita Lainnya

SEKERTARIS DAERAH KOTA GORONTALO ISMAIL MADJID MENYAMPAIKAN RESPON POSITIF WALIKOTA GORONTALO MARTEN TAHA TERHADAP UPAYA KPK YANG AKAN MELAKUKAN PENDAMPINGAN DALAM PENCEGAHAN KORUPSI DI KOTA GORONTALO. dan pada hari ini (kemarin) tindak lanjut dilaksanakan dengan menghadirkan SKPD teknis seperti BAPPEDA,inspektorat,BPD,BPMPTSP,dinas KEUANGAN DIkes dan Diknas.
dipilihnya kota gorontalo sebagai daerah yang akan mendapat pendampingan KPK ,telah memantik semangat pihak pemerintah kota gorontalo. kepala inspektorat kota gorontalo Nuryanto memaparkan hal-hal penting berkaitan teknis pendampingan yang akan dilaksanakan tersebut.
menurut Nuryanto hal-hal pokok yang dilaksanakan oleh KPK dalam pendampingan dikota Gorontalo antara lain tentang upaya pencegahan korupsi berupa peningkatan peran unit pengelola gratifikasi, pemenuhan LHKPN, dan kegiatan sosialisasi anti korupsi.
selanjutnya, KPK RI mendorong pengintegrasian sistem aplikasi yang digunakan pemerintah kota Gorontalo khususnya dalam perencanaan,penganggaran,pengadaan barang dan jasa dalam pelayanan publik.