WALIKOTA RESMIKAN MAHYANI DI BULOTADAA BARAT

Diposting : 19 Jun 2017 | 00:54:28 WITA Kategori : Berita Lainnya

(KOTA) RANGKAIAN AGENDA SOSIAL YANG DILAKSANAKAN WALIKOTA GORONTALO MARTEN TAHA SELAMA BULAN SUCI RAMADHAN INI, BENAR-BENAR TELAH MEMBERIKAN MANFAAT YANG SANGAT POSITIF BAGI MASYARAKAT KOTA GORONTALO. PADA JUM’AT (16/6) KEMARIN, WALIKOTA MARTEN TAHA MERESMIKAN RUMAH LAYAK HUNI MILIK RAHMAT AHMAD,SEORANG WARGA KURANG MAMPU DI KELURAHAN BULOTADAA BARAT,KECAMATAN SIPATANA. DALAM PENYAMPAIANYA WALIKOTA MARTEN TAHA MEMAPARKAN PROGRAM PEMERINTAH KOTA GORONTALO DALAM MENGUPAYAKAN RUMAH LAYAK HUNI BAGI MASYARAKAT.
“PROGRAM INI KAMI LAKSANAKAN DI SELURUH WILAYAH KECAMATAN DIMANA HAL INI MENJADI BAGIAN DARI PROGRAM PEMERINTAH KOTA GORONTALO UNTUK MENGUPAYAKAN 460 UNIT RUMAH LAYAK HUNI DAN DISUSUL KEMUDIAN TAHUN INI MENJADI 997 UNIT,KATA WALIKOTA, DARI TOTAL 997 UNIT MAHYANI YANG DIBANGUN TERSEBUT,193 UNIT DIANTARANYA ADALAH PEMBANGUNAN BARU, SEMENTARA 804 UNIT LAINYA ADALAH PENINGKATAN KUALITAS “JADI KALAU MEMANG KONDISI RUMAH YANG MENDAPAT PROGRAM INI SUDAH TIDAK LAYAK MAKA KITA PROGRAMKAN UNTUK BANGUNAN BARU,DAN BAGI RUMAH YANG MASIH LAYAK KITA TINGKATKAN KUALITASNYA, DIMANA MASING” UNIT RUMAH, PELAKSANAAN PROGRAM RUMAH LAYAK HUNI (MAHYANI) INI DIALOKASIKAN ANGGARAN Rp 15 JUTA PER UNITNYA. MELALUI PROGRAM BANTUAN STIMULAN PERUMAHAN SWADAYA (BSPS),”JELAS WALIKOTA”
PEMERINTAH KOTA GORONTALO SENDIRI KATA WALIKOTA RENCANANYA AKAN MEMBANGUN RIBUAN MAHYANI YANG AKAN DISEBAR DI SELURUH KECAMATAN, DIMANA UNTUK RTAHUN 2017 SUDAH ADA TIGA KECAMATAN YANG TERSENTUH PROGRAM TERSEBUT,ANTARA LAIN KECAMATAN KOTA TIMUR,KECAMATAN KOTA TENGAH,DAN KECAMATAN DUNGINGI.”SELEBIHNYA TENTU KITA AKAN PROGRAMKAN DI TAHUN 2018 NANTI JIKA BISA MENUNTASKAN TARGET,DAN JIKA BELUM MENUNTASKAN TARGET MAKA AKAN DIPROGRAMKAN LAGI PADA TAHUN 2019. “UJAR WALIKOTA” DALAM PERESMIAN MAHYANI TERSEBUT,WALIKOTA MARTEN TAHA JUGA MENYERAHKAN PAKET BAHAN KEBUTUHAN POKOK DI KECAMATAN SIPATANA. (GiP)