Jl. H. Nani Wartabone No. 4, Gorontalo
(0435) 821012
(0435) 830412

Buka Musda KNPI Kota Gorontalo ke X. Begini Tanggapan Wawali

Buka Musda KNPI Kota Gorontalo ke X. Begini Tanggapan Wawali
Buka Musda KNPI Kota Gorontalo ke X. Begini Tanggapan Wawali
  • Selasa, 20 Agustus 2019 pukul 14:36
  • Grisselda Rafael Gobel

Berkembangnya dinamika kehidupan, biasanya selalu diikuti dengan meningkatnya tantangan yang akan dihadapi setiap organisasi. Sehingga diperlukan suatu forum bagi berlangsungnya suatu proses evaluasi, atas pelaksanaan program kerja. Serta dirumuskannya langkah penyempurnaan, yang diperlukan untuk mengimbangi pesatnya perkembangan zaman.

Demikian kata Wakil Wali Kota Gorontalo Ryan F. Kono, ketika membuka musyawarah daerah (Musda) KNPI Kota Gorontalo ke X, Selasa (20/08/19) tadi di Grand Q Hotel Kota Gorontalo. Ia jelaskan, sebuah organisasi perlu mengkaji kembali terhadap program-program yang sudah dan belum dilakukan.

“Kelemahan dan masalah apa saja yang dihadapi, serta merumuskan langkah-langkah penyempurnaan bagaimana yang harus dilakukan untuk masa mendatang. Seiring dengan itu, organisasi pun dituntut pula, untuk selalu berupaya meningkatkan karya serta kemampuannya, guna mengimbangi pesatnya perkembangan yang terjadi di dalam kehidupan masyarakat,” ujar Ryan.

Seperti halnya dengan organisasi lainnya, musyawarah daerah ini merupakan agenda tertinggi dalam sebuah organisasi. Pemerintah Kota Gorontalo memandang, musyawarah daerah KNPI ini merupakan, momentum yang tepat dalam upaya menggairahkan dan menghidupkan serta membawa organisasi ini, ke arah perubahan yang lebih baik.

“Dalam membahas program kerja, diperlukan kesungguhan dan keaktifan peserta musyawarah untuk melahirkan program-program yang akan dilaksanakan oleh pengurus periode mendatang. Serta mampu memotivasi pemberdayaan anggota, dalam kehidupan masyarakat di berbagai bidang, baik agama, ekonomi, pendidikan, politik, dan lain sebagainya,” terang Ryan.

KNPI Kota Gorontalo harus lebih meningkatkan kemampuan, untuk membangun komunikasi efektif dengan masyarakat maupun pemerintah daerah. Sehingga semua program yang dijalankan organisasi ini, dapat disinergikan dengan kebijakan pemerintah. Sinergi ini tentunya akan membawa semua semakin kompak dalam membangun ke arah yang diinginkan.

Karena itu, Pemerintah Kota Gorontalo berharap program kerja yang akan disusun nantinya, dan kelengkapan struktur organisasi kepengurusan DPD KNPI Kota Gorontalo juga harus kuat, mantap serta mempunyai perencanaan yang matang.

“Dalam kesempatan yang berbahagia ini kami berpesan agar musda ini dapat berjalan dengan baik, dan berlandaskan azas demokrasi. Karena siapapun yang terpilih menjadi ketua nantinya, diharapkan dapat membuat perubahan terhadap kegiatan kepemudaan. Serta dapat menjadi motor penggerak bagi organisasi kepemudaan lainnya, untuk sama-sama berperan aktif, sehingga menjadi salah satu kekuatan bagi pembangunan dalam rangka meningkatkan kemakmuran dan kesejahteraan rakyat khususnya pemuda,” tutup Ryan.(tmHMS).

 

 

sumber:humas.gorontalokota.go.id

Profil Kepala Daerah
Statistik Pengunjung

317 Hari ini

595 Kemarin

3456 Minggu ini

51456 Bulan ini

442616 Total

Polling

Menurut anda, apakah website ini sudah baik dalam penyampaian data dan informasi?

Tautan