Jl. H. Nani Wartabone No. 4, Gorontalo
(0435) 821012
(0435) 830412

Disnakerkop dan UKM Dorong Pemasaran Produk UMKM

Disnakerkop dan UKM Dorong Pemasaran Produk UMKM
Disnakerkop dan UKM Dorong Pemasaran Produk UMKM
  • Kamis, 21 Maret 2019 pukul 15:51
  • Susanti Dahlan, S.Ip

KOTA GORONTALO – Dinas Tenaga Kerja Koperasi dan UKM (Disnakerkop dan UKM) Kota Gorontalo terus mendorong pemasaran produk-produk UMKM di Kota Gorontalo. Salah satunya seperti yang terlihat pada pelaksanaan Pameran Inovasi 2019 yang berlangsung di Lapangan Taruna Remaja Kota Goronalo. Beberapa produk UMKM dipasarkan di lokasi stand Disnakerkop dan UKM Kota Gorontalo.

Kepala Dinas Tenaga Kerja Koperasi dan UMKM Kota Gorontalo Ben Idrus menjelaskan, salah satu kendala yang dihadapi UMKM dalam mengembangkan usahanya adalah terkait pemasaran produk. Untuk mengatasi hal itu, Disnakerkop dan UKM memfasilitasi UMKM untuk dapat memasarkan produknya.

“Pameran ini adalah salah satu media yang kita gunakan untuk memasarkan produk-produk UMKM,” ujar Ben saat diwawacarai di sela pelaksanaan Pameran Inovasi 2019, Kamis (21/3/2019).

Di lokasi stand Disnakerkop dan UKM ditampilkan beberapa contoh hasil kerajinan dari para pelaku UMKM. Salah satunya tenunan khas Gorontalo yaitu karawo. Selain itu juga ditampilkan beragam kuliner olahan hasil pertanian.

Ben menilai, produk yang ditampilkan rata-rata sudah memiliki kualitas yang baik. Bahkan, untuk produk olahan hasil pertanian sudah dikemas dengan kemasan yang sesuai standar dan menarik minat pembeli.

“Kemasannya sudah baik dan sesuai standar. Sehingga dimungkinkan untuk dipasarkan di ritel-ritel modern,” ujarnya.

Ia pun berharap, produk-produk UMKM akan terus berkembang, baik dari sisi kualitas maupun pemasaran. Dengan begitu akan semakin berdampak positif terhadap peningkatan pendapatan pelaku UMKM. (shn)

 

sumber:humas.gorontalokota.go.id

Profil Kepala Daerah
Statistik Pengunjung

283 Hari ini

486 Kemarin

3713 Minggu ini

43739 Bulan ini

444881 Total

Polling

Menurut anda, apakah website ini sudah baik dalam penyampaian data dan informasi?

Tautan