Jl. H. Nani Wartabone No. 4, Gorontalo
(0435) 821012
(0435) 830412

Dua Menteri Siap Bantu Kota Gorontalo

Dua Menteri Siap Bantu Kota Gorontalo
Dua Menteri Siap Bantu Kota Gorontalo
  • Senin, 28 Oktober 2019 pukul 11:36
  • Grisselda Rafael Gobel

Kota Gorontalo sebagai Ibu Kota Provinsi Gorontalo, sangat layak untuk diberikan perhatian khusus oleh Pemerintah Pusat. Tidak terkecuali bantuan dari dua kementerian, diantaranya Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) RI dan Kementerian Kesehatan RI, yang siap disalurkan tahun 2020.

Hal ini seperti diungkapkan Kemenpora RI Zainudin Amali Menpora RI dan Mayjen dr. Terawan Agus Putranto Menteri Kesehatan RI, ketika bertemu dengan Walikota Gorontalo Marten A. Taha, disela kegiatan.

Zainudin Amali sendiri sangat mendukung pengembangan bidang olahraga dan pemuda di Kota Gorontalo. Apalagi menurutnya, Kota Gorontalo merupakan daerah layak pemuda. Dirinya meminta kepada Pemerintah Kota Gorontalo, untuk membuat program kegiatan event baik dibidang pemuda dan olahraga.

“Saya minta Kota Gorontalo membuat program kegiatan event besar, saya siap membantu dan membuka kegiatan tersebut,” ujar Zainudin Amali, ketika berjumpa dengan Marten A. Taha, di Gelora Bung Karno.

Sementara Mayjen dr. Terawan Agus Putranto Menteri Kesehatan RI menjelaskan, pihaknya siap memberikan bantuan terkait dengan program pelayan kesehatan ke Pemerintah Kota Gorontalo. Dalam rangka meningkatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat, dan mengembangkan Rumah Sakit Umum Daerah Prof. dr. Aloei Saboe Kota Gorontalo.

“Saya sangat kagum dengan Pemerintah Kota Gorontalo, karena mampu mengembangkan RSUD RSAS Kota Gorontalo dengan baik, dan memiliki fasilitas penunjang kesehatan yang sangat memadai. Pengembangan RSUD RSAS Kota Gorontalo tentunya sangat penting bagi pelayanan kepada masyarakat. Kami dari Kementerian Kesehatan RI, akan memperkuat koordinasi antara lembaga dengan tujuan meningkatkan RSUD RSAS Kota Gorontalo,” tutup Dokter Terawan.

Sementara itu Walikota Gorontalo Marten A. Taha sendiri, sangat bersyukur dengan perhatian yang diberikan dua Menteri tersebut. Sinergitas dan koordinasi sudah lama dibangun oleh Pemerintah Kota Gorontalo, Ia akan jaga dengan baik. Hal ini demi memperjuangkan hak pelayanan di bidang kesehatan, pemuda dan olahraga bagi daerah.

“Kita sebagai Pemerintah Kota Gorontalo sangat bersyukur dengan berkah perhatian yang diberikan Pemerintah Pusat, melalui Menpora RI dan Menkes RI. Tindak lanjut dari upaya tersebut akan kami seriusi, supaya apa yang menjadi program kegiatan di Kota Gorontalo di dua bidang tersebut, akan terlaksana dengan baik sesuai dengan cita-cita pemerintah pusat,” tutup Marten.(tmHMS).

 

 

sumber:humas.gorontalokota.go.id

Profil Kepala Daerah
Statistik Pengunjung

338 Hari ini

872 Kemarin

5470 Minggu ini

18219 Bulan ini

479675 Total

Polling

Menurut anda, apakah website ini sudah baik dalam penyampaian data dan informasi?

Tautan