Jl. H. Nani Wartabone No. 4, Gorontalo
(0435) 821012
(0435) 830412

Hebat. KPA Kota Gorontalo Berhasil Tekan Angka Kasus HIV/Aids di Tahun 2019

Hebat. KPA Kota Gorontalo Berhasil Tekan Angka Kasus HIV/Aids di Tahun 2019
Hebat. KPA Kota Gorontalo Berhasil Tekan Angka Kasus HIV/Aids di Tahun 2019
  • Jumat, 21 Juni 2019 pukul 11:13
  • Grisselda Rafael Gobel

Komitmen Pemerintah Kota Gorontalo memerangi berbagai macam tindak kriminal di daerah, terus dijalankan secara maksimal dengan seluruh instansi terkait. Baik itu instansi internal pemerintahan daerah, hingga instansi hukum vertikal lainnya di Kota Gorontalo. Salah satunya guna menekan angka penderita penyakit HIV/Aids, yang diakibatkan oleh beberapa faktor.

Komitmen tersebut pun berbuah hasil yang sangat baik, dimana Pemerintah Kota Gorontalo melalui Komisi Penanggulangan Aids Kota Gorontalo, berhasil menekan angka penderita penyakit HIV/Aids di tahun ini dengan jumlah sedikitnya tujuh kasus.

Hal ini seperti diungkapkan Sekretaris KPA Kota Gorontalo dr. Yana Yanti Suleman, melalui rapat evaluasi dihadapan Wali Kota Gorontalo Marten Taha, di ruang kerjanya Jumat (21/06/2019).

“Tujuh kasus itu merupakan akumulasi dari kasus penyakit Aids hanya lima kasus, dan HIV dua kasus,” ujar Yana.

Baca Juga : https://bag-humas.gorontalokota.go.id/melalui-penyuluhan-hukum-pemkot-ajak-masyarakat-perangi-pungli/

Ketua KPA Kota Gorontalo Marten Taha, juga Wali Kota Gorontalo menjelaskan angka ini mengalami penurunan yang sangat drastis. Ini berkat upaya yang dilakukan Pemerintah Kota Gorontalo dalam mendeteksi mereka penderita penyakit tersebut, seperti dengan cara donor darah.

Selain itu menggelar pemeriksaan kesehatan kepada masyarakat, baik itu secara umum atau khusus, dan terkahir pemeriksaan darah yang pernah dilakukan Pemerintah Kota Gorontalo bersama KPA.

Baca Juga : https://bag-humas.gorontalokota.go.id/satpol-pp-kota-dukung-program-tataruang-daerah/

“Mereka penderita penyakit ini, sebagian bersar mereka yang pernah tinggal di luar Kota Gorontalo. Untuk menangani kesehatan mereka yang sudah terjangkit penyakit ini, kami juga menurunkan dokter-dokter yang khusus guna memelihara dan memulihkan kesehatan mereka,” ungkap Wali Kota.(HMS).

 

 

sumber:humas.gorontalokota.go.id

Profil Kepala Daerah
Statistik Pengunjung

88 Hari ini

1466 Kemarin

4862 Minggu ini

16764 Bulan ini

346325 Total

Polling

Menurut anda, apakah website ini sudah baik dalam penyampaian data dan informasi?

Tautan