Jl. H. Nani Wartabone No. 4, Gorontalo
(0435) 821012
(0435) 830412

JPS tahap III siap disalurkan, Walikota Tekankan Prosesnya Harus Sesuai Prosedur.

JPS tahap III siap disalurkan, Walikota Tekankan Prosesnya Harus Sesuai Prosedur.
JPS tahap III siap disalurkan, Walikota Tekankan Prosesnya Harus Sesuai Prosedur.
  • Minggu, 14 Juni 2020 pukul 11:30
  • Rizky Aristian Bau

KOTA GORONTALO – Bantuan Program Jaring Pengaman Sosial (JPS) Tahap III di kota gorontalo dipastikan akan mulai disalurkan senin (15/6). Walikota Gorontalo Marten Taha menekankan agar proses penyaluran harus berjalan sesuai mekanisme dan prosedur yang ada.

dirinyapun, mengingatkan hal – hal yang perlu di pedomani para petugas saat menyalurkan program JPS Tahap III, agar tidak penimbulkan persoalan dikemudian hari.

“Tiga hal yang perlu saya tekankan, pertama perhatikan administrasinya dengan baik. karena tahap sebelumnya berdasarkan laporan dinas sosial dan pangan, masih ada administrasi yang belum diselesaikan sehingga mempengaruhi kelambatan penyaluran tahap berikutnya.” jelas marten saat memimpin rapat bersama OPD, Camat, Lurah serta RT/RW secara online, sabtu 13/6.

dalam pengadministrasian, menurut Marten harus dilakukan secara teliti. terutama ketika ada pergantian nama yang diusulkan. biasanya hal tersebut disebabkan karena penerima tidak memenuhi syarat lagi, misalnya telah dikategorikan mampu, pindah alamat, meninggal dunia dan lain sebagainya.

kemudian yang kedua marten menekankan pentingnya melakukan pengecekan secara seksama, paket bantuan yang akan disalurkan. baik takaran, jumlah maupun kemasannya.

“Saya minta camat, lurah serta RT dan RW memperhatikan hal itu. saya rasa konsinyering yang tepat berada di kelurahan sebelum disalurkan kepada para KPM, karena disitu ada inspertorat dan korsupgah yang mengawasi” ucap marten.

Pentingnya keterlibatan tim pengawas, di katakan marten agar bisa mendeteksi secara dini apabila ada takaran yang tidak sesuai atau kemasan yang rusak dapat di perbaiki ditempat itu juga.

dan yang ketiga, dia mengingatkan untuk dikontrol secara jeli, terkait kualitas barang, takaran serta sasaran penerima harus sesuai dengan data yang ada pada dinas sosial.

“salurkan kepada yang berhak, berdasarkan By name, By Adress serta By – KTP sesuai data penerima” lanjutnya,

dirinya juga berpesan dalam setiap penyaluran harus dilengkapi dengan bukti foto, berita acara serah terima barang serta berita acara pergantian nama.

“jangan sampai ada kejadian lagi, ada warga yang mengaku belum menerima. padahal sudah menerima, nanti diperlihatkan foto akhirnya tidak bisa mengelak. tolong sekali lagi, lurah dan RT/RW sampaikan bahwa bantuan yang disalurkan sesuai dengan penerima yang telah di SK-Kan sebelumnya. dan tidak ada penerima bantuan yang ganda” tegasnya.

bantuan JPS Tahap III, akan menjadi gelombang terakhir yang disalurkan pemerintah kota gorontalo bagi warga terdampak covid 19. dengan berakhirnya masa PSBB di Gorontalo, masyarakat akan memasuki masa transisi menyongsong tatanan kehidupan new normal. dalam masa transisi itu, aktifitas masyarakat akan berangsur kembali normal, namun tetap memperhatikan protokol kesehatan secara tertib.

 

sumber:humas.gorontalokota.go.id

Profil Kepala Daerah
Statistik Pengunjung

329 Hari ini

753 Kemarin

4739 Minggu ini

18919 Bulan ini

618215 Total

Polling

Menurut anda, apakah website ini sudah baik dalam penyampaian data dan informasi?

Tautan