Jl. H. Nani Wartabone No. 4, Gorontalo
(0435) 821012
(0435) 830412

Kedutaan Indonesia di Thailand Siap Promosikan IKM Kota Gorontalo di Event Internasional

Kedutaan Indonesia di Thailand Siap Promosikan IKM Kota Gorontalo di Event Internasional
Kedutaan Indonesia di Thailand Siap Promosikan IKM Kota Gorontalo di Event Internasional
  • Selasa, 27 Agustus 2019 pukul 14:28
  • Grisselda Rafael Gobel

 Momen forum Wali Kota se ASEAN yang berlangsung di Bangkok selama dua hari sejak Senin hingga Selasa (27/08/19) tadi, benar-benar dimanfaatkan oleh Pemerintah Kota Gorontalo. Selain resmi bekerjasama dengan Pemerintah Kota Naga, Filipina, Kota Gorontalo siap difasilitasi oleh Kedutaan Indonesia di Thailand, untuk mempromosikan industri kecil dan menengah daerah di event internasional.

Seperti yang diungkapkan Ahmad Rusdi, Duta besar RI di Thailand Selasa tadi, ketika ditemui Marten Taha di Kantor Kedutaan Indonesia di Thailand.

“Keikut sertaa sejumlah daerah di Indonesia dalam forum Wali Kota se ASEAN, adalah suatu kebanggaan bagi kami. Sebagai perwakilan Negara, kami siap memfasilitasi daerah-daerah, termasuk Kota Gorontalo dalam hal mengikut sertakan dalam event tahunan. Supaya Kota Gorontalo dapat mempromosikan industri lokal yang ada di Kota Gorontalo,” ujar Ahmad Rusdi.

Promosi produk industri lokal ini kata Ahmad Rusdi, setiap tahunnya digelar di Thailand melalui program program YWCA Diplomatic Charity Bazaar.

Dimana merupakan event internasional tahunan yang dilaksanakan untuk penggalangan dana, bagi masyarakat yang kurang mampu di Thailand dan negara lain.

“Event ini biasanya diikuti oleh peserta dari banyak negara yang memamerkan produk-produk khas negara masing-masing seperti makanan, pakaian, handicraft dan lain-lain. Kegiatan ini akan dilaksanakan pada selama tiga hari di Bulan November tahun 2019, yakni tanggal 14 hingga 16 November,” terang Ahmad Rusdi.

Hal tersebut pun disambut baik, dan menjadi peluang besar bagi Kota Gorontalo. Marten Taha jelaskan, kabar gembira ini segera mungkin akan Ia bahas dalam rapat khusus dengan sejumlah instansi terkait, guna mempersiapak berbagai produk lokal untuk dipromosikan di Bangkok.

“Kota Gorontalo akan mengutus Dinas Parpora, DPM-PTSP, dan Dinas Perdagangan dan Industri untuk mendampingi UMKM Kota Gorontalo. Kalau perlu, semua industri lokal Kota Gorontalo, kita promosikan di Thailand, supaya banyak investor akan berinvestasi di Kota Gorontalo,” terang Marten.(tmHMS).

 

 

sumber:humas.gorontalokota.go.id

Profil Kepala Daerah
Statistik Pengunjung

298 Hari ini

546 Kemarin

5588 Minggu ini

17131 Bulan ini

460747 Total

Polling

Menurut anda, apakah website ini sudah baik dalam penyampaian data dan informasi?

Tautan