Jl. H. Nani Wartabone No. 4, Gorontalo
(0435) 821012
(0435) 830412

Kesadaran Akan Protokol Kesehatan, Mulai Mengakar di Masyarakat

Kesadaran Akan Protokol Kesehatan, Mulai Mengakar di Masyarakat
Kesadaran Akan Protokol Kesehatan, Mulai Mengakar di Masyarakat
  • Kamis, 18 Juni 2020 pukul 14:30
  • Rizky Aristian Bau

Walikota Gorontalo Marten Taha merasa tergugah, ketika melihat warganya yang terdampak banjir bandang, namun tetap patuh tehadap penerapan protokol kesehatan. rasa haru itu terpancar dari wajah marten, ketika dirinya melihat ada rumah warga dikelurahan botu yang kondisinya sangat sederhana, mampu menyiapkan sarana dan prasarana tempat cuci tangan mencegah maraknya penyebaran covid – 19.

“saya sangat terharu dengan para warga disini, meskipun rumahnya terendam banjir namun masih sempat-sempatnya menyiapkan tempat cuci tangan. hal ini yang sangat membanggakan bagi saya” ungkap Walikota Gorontalo Marten Taha, saat mengunjungi kelurahan botu, talumolo dan padebuolo” kamis 18/6.

ia menilai, kesadaran akan protokol kesehatan mulai mengakar di hati masyarakat. menurutnya partispasi dan dukungan seluruh lapisan elemen masyarakat merupakan kunci dalam menghentikan penyebaran covid 19 di kota gorontalo.

“ini adalah contoh yang baik, dan saya berikan apresiasi untuk itu” ungkap marten.

dirinya berharap, perilaku ini juga bisa diterapkan, disemua sektor layanan jasa. baik di perkantoran pemerintahan, pasar, perhotelan, kantor swasta, BUMN, pelaku usaha serta di lingkungan masyarakat umum.

” karena dari hasil peninjauan saya dibeberapa tempat usaha, ada juga yang belum patuh menerapkan prokol kesehatan secara penuh. seperti hal yang sederhana menyiapkan tempat cuci tangan, jangan sampai kita kalah dengan masyarakat kecil” ungkap marten.

memasuki transisi new normal baru , pemerintah kota gorontalo terus mengkapenyekan pendisiplinan prokol kesehatan kepada masyarakat secara kontinyu. dengan menggerakkan seluruh ASN sebagai pelopor tatanan kehidupan baru tersebut.

“kemarin pada upacara apel korpri, sekalian kita mencanangkan penerapan new normal life di kota gorontalo. ASN dan TPKD saya jadikan agen informasi menuju tatanan kehidupan normal baru” tandasnya.

 

sumber:humas.gorontalokota.go.id

Profil Kepala Daerah
Statistik Pengunjung

42 Hari ini

383 Kemarin

3491 Minggu ini

18595 Bulan ini

669087 Total

Polling

Menurut anda, apakah website ini sudah baik dalam penyampaian data dan informasi?

Tautan