Jl. H. Nani Wartabone No. 4, Gorontalo
(0435) 821012
(0435) 830412

Kota Gorontalo Masih di Guyur Hujan, Marten Imbau Warga Tetap Waspada Bencana

Kota Gorontalo Masih di Guyur Hujan, Marten Imbau Warga Tetap Waspada Bencana
Kota Gorontalo Masih di Guyur Hujan, Marten Imbau Warga Tetap Waspada Bencana
  • Sabtu, 4 Juli 2020 pukul 11:15
  • Rizky Aristian Bau

Sabtu (04/07/2020) wilayah Kota Gorontalo masih diguyur hujan dengan intensitas tinggi, Wali Kota Gorontalo Marten A. Taha mengimbau kepada warga agar tetap waspada terhadap bencana banjir.

“Sampai dengan Sabtu hari ini, wilayah Kota Gorontalo masih diguyur hujan dengan intesitas tinggi, maka dari itu kami mengimbau kepada masyarakat agar tetap waspada terhadap bencana banjir dan longsor,” ujar Marten.

Dia jelaskan, penanganan bencana alam banjir dan longsor di Kota Gorontalo terus dilakukan oleh Pemerintah Kota Gorontalo, yang bersinergi dengan aparat hukum TNI dan Polri, Tagana dan Basarnas.

Mulai dari membagikan makanan siap saji kepada masyarakat, membangun posko atau dapur umum, membangun tenda pengungsian, mengevakuasi warga yang masih terjebak dalam banjir.

“Sejak Jumat malam semua tim telah kami kerahkan turun membantu warga yang terdampak banjir, dievakuasi ke tempat yang aman dan diberikan makanan siap saji. Dan hari ini, kami juga sejak pagi telah memberikan pelayanan prima kepada mereka termasuk menyediakan posko kesehatan,” terang Marten.

“Warga yang ada di tempat pengungsian sampai sekarang masih tetap kami tampung, dan dilakukan pendataan serta diterapkan protokol kesehatan. Kami pun terus melakukan kegiatan untuk memastikan pemulihan wilayah terdampak banjir,” timpalnya.(tmHMS).

 

 

sumber:humas.gorontalokota.go.id

Profil Kepala Daerah
Statistik Pengunjung

324 Hari ini

1032 Kemarin

5686 Minggu ini

26124 Bulan ini

644010 Total

Polling

Menurut anda, apakah website ini sudah baik dalam penyampaian data dan informasi?

Tautan