Jl. H. Nani Wartabone No. 4, Gorontalo
(0435) 821012
(0435) 830412

Kota Gorontalo Peringkat Pertama MCP KPK RI di Provinsi Gorontalo

Kota Gorontalo Peringkat Pertama MCP KPK RI di Provinsi Gorontalo
Kota Gorontalo Peringkat Pertama MCP KPK RI di Provinsi Gorontalo
  • Selasa, 26 November 2019 pukul 18:30
  • Rizky Aristian Bau

Hasil Monitoring Center for Prevention (MCP) KPK RI, Pemerintah Kota Gorontalo menempati peringkat pertama dari enam Pemerintah Daerah di Gorontalo. Karena meraih nilai tertinggi 74 persen, dari penilaian KPK RI terhadap delapan indikator.

Diantaranya, perencanaan dan penganggaran APBD, pengadaan barang dan jasa, pelayanan terpadu satu pintu, kapasitas APIP, manajemen ASN, optimalisasi pendapatan daerah dan manajemen aset daerah.

“Prestasi ini adalah wujud Pemerintah Kota Gorontalo berupaya pencegahan korupsi di daerah. Kota Gorontalo pada posisi zona hijau dan teratas di Provinsi Gorontalo, serta berada dengan beberapa daerah di tingkat Nasional,” ujar Wali Kota Gorontalo Marten A. Taha, saat ditemui di ruang kerjanya Selasa (26/11/19).

Progres area intervensi terhadap delapan indikator, perencanaan dan penganggaran APBD di Kota Gorontalo sudah 58 persen, pengadaan barang dan jasa 70 persen.

Kemudian pelayanan terpadu satu pintu 69 persen, kapabilitas APIP 66 persen, manajemen ASN 94 persen, optimalisasi pendapatan daerah 80 persen, dan terakhir manajemen aset daerah 87 persen.

“Hasil ini tentunya bukan hanya menjadi buah dari kinerja satu orang, tetapi berkat kinerja terbaik dari semua ASN, honorer, pejabat di lingkungan Pemerintah Kota Gorontalo,”

“Saya berharap, jangan merasa puas dengan apa yang sudah diraih pada hari ini, tetapi jadikanlah prestasi itu sebagai motivasi kinerja untuk masa depan. Tantangan kita kedepan pasti beragam dan semakin besar, maka dari itu teruslah tekun dalam tugas, dan selalu pada aturan,” tutup Marten.

Diketahui dari hasil monitori MCP KPK RI, Pemerintah Kota Gorontalo meraih angka 74 persen, Pemerintah Provinsi Gorontalo 57 persen, Kabupaten Bone Bolango 45 persen, Pohuwato 43 persen, Boalemo 41 persen, Kabupaten Gorontalo 34 persen dan terakhir Kabupaten Gorontalo Utara 19 persen.(tm.HMS).

 

 

 

sumber:humas.gorontalokota.go.id

 

Profil Kepala Daerah
Statistik Pengunjung

577 Hari ini

575 Kemarin

4371 Minggu ini

20645 Bulan ini

560715 Total

Polling

Menurut anda, apakah website ini sudah baik dalam penyampaian data dan informasi?

Tautan