Jl. H. Nani Wartabone No. 4, Gorontalo
(0435) 821012
(0435) 830412

KPK RI Acungi Jempol Kinerja Pemerintah Kota Gorontalo

KPK RI Acungi Jempol Kinerja Pemerintah Kota Gorontalo
KPK RI Acungi Jempol Kinerja Pemerintah Kota Gorontalo
  • Kamis, 22 Agustus 2019 pukul 14:49
  • Rizky Aristian Bau

 Wajar jika Thony Saut Sitomorang, salah satu pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) RI memuji Marten Taha, Wali Kota Gorontalo.

Pada kegiatan penandatanganan Nota Kesepahaman, PKS Optimalisasi Pajak dan memorandum of Understanding (MoU) dengan BPS Kota Gorontalo, di rumah jabatan Gubernur Gorontalo Kamis (22/08/19).

Karena Pemerintah Kota Gorontalo merupakan salah satu daerah di Tanah Air, yang sudah memiliki Peraturan Daerah tentang gratifikasi. Hal ini diungkapkan pria asal Sumatra Utara itu, saat menyampaikan sambutan di hadapa seluruh pimpinan daerah di Gorontalo.

“Ikutilah seperti Pemerintah Kota Gorontalo, sudah memiliki Perda tentang pengendalian gratifikasi. Ini sangat baik, dalam rangka penyelenggaraan pemerintahan daerah di Gorontalo,” ujar Saut.

Sementara itu Marten Taha, Wali Kota Gorontalo jelaskan bahwa banyak hal yang diatur dalam perda tersebut. Contoh, bagaimana supaya semua pejabat dan aparatur sipil negara (ASN) Kota Gorontalo tidak melakukan gratifikasi dan sejenisnya yang melanggar hukum.

“Jika ada pemberian dari masyarakat berupa soufenir dan hadiah, maka wajib untuk di laporkan ke pihak unit pengendali gratifikasi. Kalau diterima, maka wajib untuk melaporkan kepada unit pengendali gratifikasi,” tutur Marten.(tm/HMS).

 

 

sumber:humas.gorontalokota.go.id

Profil Kepala Daerah
Statistik Pengunjung

109 Hari ini

451 Kemarin

3473 Minggu ini

20405 Bulan ini

489992 Total

Polling

Menurut anda, apakah website ini sudah baik dalam penyampaian data dan informasi?

Tautan