Jl. H. Nani Wartabone No. 4, Gorontalo
(0435) 821012
(0435) 830412

Lomba Cipta Menu Sukses Digelar

Lomba Cipta Menu Sukses Digelar
Lomba Cipta Menu Sukses Digelar
  • Rabu, 13 Maret 2019 pukul 15:36
  • Rizky Aristian Bau

KOTA GORONTALO – Lomba Cipta Menu Tingkat Kota yang diselenggarakan oleh Dinas Pangan Kota Gorontalo sukses digelar pada Rabu, (13/3/2019), di Bandhayo Lo Yiladia Kota Gorontalo. Seluruh peserta yang berasal dari Gabungan Organisasi Wanita (GOW) se-Kota Gorontalo bersaing ketat menghidangkan menu beragam, bergizi seimbang dan aman (B2SA) yang berasal dari sumber daya dan bahan lokal.

Kepala Dinas Pangan Kota Gorontalo Tommy Jahja menyampaikan, diadakannya lomba cipta menu untuk menumbuhkan minat terutama para ibu untuk menyediakan menu keluarga dengan memperhatikan menu B2SA. Selain itu, Lomba cipta menu dapat mengasah kreativitas, variasi serta melahirkan inovasi para ibu dalam mengolah berbagai macam jenis makanan lokal.

“Saya berharap melalui lomba cipta menu ini akan semakin menumbuhkan minat masyarakat untuk lebih menyukai dan mengkonsumsi pangan lokal sehari-harinya. Kita ingin pangan lokal mampu bersaing dengan menu non lokal,” ujar Tommy saat diwawancarai usai pelaksanaan Lomba cipta menu, Rabu (13/3/2019).

Lomba cipta menu diikuti perwakilan sembilan organisasi wanita di Kota Gorontalo yaitu PKK Kota Gorontalo, Dharma Wanita Persatuan, Bhayangkari, Persit Kartika Chandra Kirana, Ikatan Bidan Indonesia, Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia, Annida dan Al-Hidayah.

Tommy mengungkapkan, dari kesembilan peserta yang ikut serta, secara keseluruhan mampu menyajikan masakan lokal dengan berbagai jenis variasi olahan dengan baik. Seluruh bahan makanan yang disajikan berbahan pangan lokal dan tergolong B2SA.

“Tadi semuanya menyajikan menu makanan berbahan non beras seperti ubi, ketela, dan jagung,” jelasnya.

Hasil akhir Lomba cipta menu Tingkat Kota Gorontalo juara pertama diraih tim PKK Kota Gorontalo. Kemudian disusul oleh GOW Maritim sebagai juara kedua dan Dharma Wanita Persatuan Kota Gorontalo sebagai juara ketiga.

“Alhamdulillah rata-rata seluruh hidangan pangan lokal yang disajikan oleh seluruh peserta terbilang bagus dan sehat, bahkan yang menariknya lagi dewan juri sulit menentukan pemenangnya” ujar Tommy.

Tommy menambahkan, sebagai pemenang pada lomba Cipta menu tingkat Kota Gorontalo PKK Kota Gorontalo nantinya akan mewakili Kota Gorontalo untuk bersaing pada lomba cipta menu Tingkat Provinsi Gorontalo. (dhn)

sumber:humas.gorontalokota.go.id

Profil Kepala Daerah
Statistik Pengunjung

276 Hari ini

486 Kemarin

3706 Minggu ini

43732 Bulan ini

444874 Total

Polling

Menurut anda, apakah website ini sudah baik dalam penyampaian data dan informasi?

Tautan