Jl. H. Nani Wartabone No. 4, Gorontalo
(0435) 821012
(0435) 830412

Marten Dipercayakan Jabat Ketua Bidang Usaha dan Dana di Ikatan Alumni Lemhannas RI Angkatan X

Marten Dipercayakan Jabat Ketua Bidang Usaha dan Dana di Ikatan Alumni Lemhannas RI Angkatan X
Marten Dipercayakan Jabat Ketua Bidang Usaha dan Dana di Ikatan Alumni Lemhannas RI Angkatan X
  • Rabu, 20 November 2019 pukul 11:00
  • Rizky Aristian Bau

Dua bulan menjalani pendidikan di Lembaga Ketahanan Nasional (Lemhannas) RI, sejak 24 September lalu hingga November tahun ini. Bukan hanya memberikan peningkatan wawasan, pengetahuan, mental dalam memimpin masyarakat, terhadap Marten A Taha, sebagai Wali Kota Gorontalo.

Tetapi menjadi berkah bagi Marten, yang dinobatkan menjabat sebagai Ketua Ikatan Alumni Lemhannas RI Bidang Usaha dan Dana. Melalui kegiatan penutupan Program Pemantapan Pimpinan Daerah Angkatan (P3DA) angkatan ke X Tahun 2019 Rabu (20/11/19).

“Saya pribadi sangat berterima kasih kepada seluruh jajaran petinggi Lemhannas RI, yang sudah memberikan pendidikan selama dua bulan penuh, yang berkaitan dengan tugas dan fungsi saya sebagai Kepala Daerah. Saya juga berterima kasih, atas amanah yang dipercayak sebagai Ketua Bidang Usaha dan Dana Lemhannas RI,” ujar Marten.

“Selain itu, saya dipercayakan untuk mempersiapkan pembentukan IKAL Gorontalo,” timpal Marten.

Ia jelaskan lagi, selama dua bulan penuh menjalani pendidikan di Lemhannas RI, sangat Ia rasakan. Dimana dirinya dapat mengasah pengetahuan khususnya dalam pengambilan keputusan dan kebijakan yang tepat.

Pemberian ucapan selamat kepada Walikota Gorontalo Marten A. Taha, dan Ketua TP PKK Kota Gorontalo Jusmiatai Taha K. Demak, oleh pimpinan Lemhannas RI.

Dalam pendidikan ini, ia bersama alumni Lemhannas RI angkat ke X ini, diberikan meteri untuk memantapkan pimpinan daerah yang berintegritas. Serta bermoral, beretika dan berkarakter, berwawasan kebangsaan, berpikir strategis, juga trampil dalam memecahkan masalah pembangunan nasional di daerahnya.

“Ini telah menjadi tekad untuk melakukan revolusi mental, transformasi sikap dan perilaku yang mencerminkan sosok pimpinan daerah dengan kualitas karakter kebangsaan yang kuat. Termasuk kemampuan membuat analisis dan keputusan serta berpikir strategis, dan memiliki martabat dan kejujuran yang merupakan prasyarat utama karakter individu sebagai pimpinan tingkat daerah,” ungkap Marten.

Sementara itu Gubernur Lemhannas RI Agus Widjojo mengatakan, selain seluruh peserta P3DA Lemhannas RI sudah menyelesaikan pendidikan, mereka sudah bisa mengenakan atribut sebagai alumni Lemhannas RI.

Menurutnya dua bulan menjalani pendidikan bukan waktu yang singkat, dimana semua kepala daerah yang mengikutinya mendapatkan materi yang intens dan mendalam. Rangkaian itu, guna untuk memantapkan wawasan pengetahuan, sikap mental para alumni Lemhannas RI dalam memimpin masyarakat di daerah.

“Berbragai materi telah kami berikan, mulai dari empat konsensus bangsa, wawasan nusantara, ketahanan nasional kewasapadaan nasional, serta materi lain yang dikemas melalui diskusi dan materi lapangan. Dengan bekal ini, Lemhannas menaruh harapan pada semua kepala daerah untuk mampu mengimplementasikan ilmu, pengetahuan dan wawasan melalui cara beripkir integral, konperhensif dan sistemik, sesuai dengan kepentingan nasional. Bekal ini akan menjadi acuan dalam mengambil kebijakan, sesuai dengan karater daerah masing-masing,” terang Gubernur Lemhannas.

Ia katakan, angkatan ini berbeda dengan alumni yang lain, karena mereka adalah pejabat publik yang dipilih rakyat. Hal ini menjadi penting, karena penting sekali menjaga kehormaytan untuk amanat yang sudah diberikan rakyat. Termasuk kehormatan sistem demokrasi dan diri sendiri. Ia berharap pula pada seluruh peserta, untuk mengembalikan kepercayaan demokrasi.

“Jaga kepercayaan rakyat atas demokrasi ini. Kesan saya, melihat masa depan yang cerah kepada peserta untuk melanjutkan masa depan bangsa. Untuk meningkatkan peradaban bangsa kita. Pada kesempatan ini, kami menekankan kembali, pertama alumni pimpinan daerah, harus mampu menjadi pimpinan daerah yang bermoral dan mampu mengatasi persoalan di daerah. Tingkatkan sosial kemasyarakatan di daerah, jaga almamater alumninya,” tutup Gubernur Lemhannas RI.(tmHMS).

 

 

sumber:humas.gorontalokota.go.id

Profil Kepala Daerah
Statistik Pengunjung

49 Hari ini

451 Kemarin

3413 Minggu ini

20345 Bulan ini

489932 Total

Polling

Menurut anda, apakah website ini sudah baik dalam penyampaian data dan informasi?

Tautan