Jl. H. Nani Wartabone No. 4, Gorontalo
(0435) 821012
(0435) 830412

Marten : Pramuka Harus Mampu Tunjukkan Eksistensinya

Marten : Pramuka Harus Mampu Tunjukkan Eksistensinya
Marten : Pramuka Harus Mampu Tunjukkan Eksistensinya
  • Rabu, 14 Agustus 2019 pukul 14:53
  • Susanti Dahlan, S.Ip

 Jika diibaratkan dengan manusia, usia pramuka yang sudah masuk ke 58 tahun, merupakan usia yang sudah sangat matang. Meski demikian, Marten Taha, Wali Kota Gorontalo menjelaskan pramuka harus terus mampu menunjukkan eksistensinya.

Hal ini diungkapkan Marten, ketika menyampaikan sambutan Kamabicab Pramuka Kota Gorontalo, Rabu (14/8/19) di Lapangan Leato Selatan.

“Apalagi dengan telah diterapkannya peraturan menteri pendidikan nomor 63 tahun 2014, tentang ekstrakurikuler wajib pramuka. Maka keberadaan gerakan pramuka menuntut kesiapan semua pihak utamanya bagi jajaran dan instutusi pendidikan untuk terus meningkatakan kualitas pengelolaan gerakan pramuka,” ujar Marten.

Ia berharap momentum semoga momentum peringatan hari kemerdekaan dan hari pramuka saat ini, memiliki makna strategis. Khususnya dalam mewujudkan semangat kaum muda indonesia, untuk mempersembahkan yang terbaik bagi pembangunan bangsa dan daerah.

Sehingganya Ia meminta kepada semua unsur penyelenggara pendidikan, agar benar-benar mewujudkan sistim pendidikan kepramukaan, yang dapat melahirkan para peserta didik yang memiliki karakter kebangsaan yang lebih kuat.

“Serta berbudi pekerti luhur, terampil dan cerdas, sehingga mereka akan menjadi generasi bangsa yang berguna dimasa yang akan datang,” ucap Marten.

Sebentar lagi semua Bangsa di Tanah Air termasuk Kota Gorontalo, akan memperingati hari Kemerdekaan RI ke 74. Semangat pramuka dan semangat kemerdekaan kali ini, menjadi pemacu dan pemicu untuk menggelorakan perjuangan, rela berkorban demi kepentingan bangsa dan daerah kita yang tercinta.

“Kalau kita perhatikan tema yang di usung pada hari pramuka kali ini, yaitu “bersama segenap komponen bangsa, gerakan pramuka siap sedia membangun keutuhan “NKRI”. Tema hari kemerdekaan ri, yaitu “menuju indonesia unggul”, memiliki hubungan yang signifikan,”

“Kedua tema tersebut diharapkan dapat membangkitkan semangat semua komponen bangsa termasuk gerakan pramuka, dapat memberikan sumbangsihnya terhadap keutuhan NKRI,” tutu Marten.(tmHMS).

 

sumber:humas.gorontalokota.go.id

Profil Kepala Daerah
Statistik Pengunjung

302 Hari ini

595 Kemarin

3441 Minggu ini

51441 Bulan ini

442601 Total

Polling

Menurut anda, apakah website ini sudah baik dalam penyampaian data dan informasi?

Tautan