Jl. H. Nani Wartabone No. 4, Gorontalo
(0435) 821012
(0435) 830412

Menkes RI Bangga Dengan RSUD RSAS Kota Gorontalo

 Menkes RI Bangga Dengan RSUD RSAS Kota Gorontalo
Menkes RI Bangga Dengan RSUD RSAS Kota Gorontalo
  • Minggu, 27 Oktober 2019 pukul 11:31
  • Rizky Aristian Bau

Mayjen dr. Terawan Agus Putranto, Menteri Kesehatan RI mengakui kemajuan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Prof. dr. Aloei Saboe (RSAS) Kota Gorontalo. Ketika melakukan kunjungan pertama di Gorontalo, tepatnya di rumah sakit tersebut, Minggu (27/10/19) didampingi Direktur RSUD RSAS Kota Gorontalo dr. Andang Ilato, dan Walikota Gorontalo Marten A. Taha.

Dijadikan Provinsi Gorontalo sebagai daerah kunjungan pertama Menkes RI Dokter Terawan, mengingat Gorontalo menjadi tuan rumah pelaksanaan pertemuan ilmiah para ahli radiologi Indonesia. Ia jelaskan, bahwa dirinya sangat bangga dengan perkembangan RSUD RSAS Kota Gorontalo, yang memiliki fasilita penunjang kesehatan begitu lengkap. Tidak terkecuali unit radiologi, yang diketahui sudah melayani banyak pasien di Provinsi Gorontalo, serta dari luar Gorontalo.

“Unit pelayanan kesehatan radiologi sangat penting di setiap RSUD, karena bisa membantu rumah sakit tersebut untuk meningkatkan kualitas dan pelayanan kesehatan. Bahkan bisa membantu Pemerintah Daerah meningkatkan pendapatan asli daerah,” ujar Dokter Terawan.

Ia berharap pihak RSUD RSAS Kota Gorontalo terus meningkatkan kemajuan rumah sakit, demi terlaksananya pelayanan prima kepada pasien dan keluarga pasien. Apalagi RSUD RSAS Kota Gorontalo merupakan rumah sakit rujukan satu-satunya, di Provinsi Gorontalo yang mampu melayani pasien baik di dalam dan luar daerah Gorontalo.

“Dengan cara sinergitas, koordinasi dan konsultasi kita bisa meningkatkan kemajuan di rumah sakit ini, supaya tanggungjawab rumah sakit sebagai unit pelayanan kesehatan, tersampaikan dengan maksimal kepada masyarakat dan pasien,” terang Dokter Terawan.

Sementara itu dr. Andang Ilato ungkapkan, harapan yang disampaikan Menkes RI tentang pengembangan RSUD RSAS Kota Gorontalo, sudah dilakukan pihak RSUD RSAS Kota Gorontalo. Salah satunya reakreditasi parupurna, yang belum lama dilakukan oleh rumah sakit, dan peningkatan kapasitas serta kualitas perawat.

“Bukan hanya administrasi dan fasilitas penunjang pelayanan kesehatan yang kami lakukan peningkatan, tetapi sumber daya manusianya pun juga kami tingkatkan pengetahuannya. Hal ini bertujuan agar pelayanan kepada masyarakat tersampaikan dengan maksimal,” terang Andang.

Wali Kota Gorontalo Marten A. Taha menjelaskan, pihaknya sangat bangga dijadikan tuan rumah pelaksanaan pertemuan ilmiah para ahli radiologi. Bahkan kegiatan tersebut menurutnya, memberikan berkah, karena RSUD RSAS Kota Gorontalo menjadi lokasi tempat kunjungan para ahli radiologi.

“RSUD RSAS Kota Gorontalo merupakan rumah sakit sangat menunjang, kita sudah punya tiga ahli radiologi. Selain itu, di Kota Gorontalo sendiri memiliki enam rumah sakit, 10 Puskesmas dan dua klinik kesehatan. RSUD RSAS Kota Gorontalo sendiri sudah berstatus Tipe B Pendidikan, dan berkareditasi Paripurna,” tutup Marten.(tmHMS).

 

 

 

sumber:humas.gorontalokota.go.id

Profil Kepala Daerah
Statistik Pengunjung

295 Hari ini

872 Kemarin

5427 Minggu ini

18176 Bulan ini

479632 Total

Polling

Menurut anda, apakah website ini sudah baik dalam penyampaian data dan informasi?

Tautan