Jl. H. Nani Wartabone No. 4, Gorontalo
(0435) 821012
(0435) 830412

Pemerintah Kota Dirikan Posko, Khusus Tangani Pemulihan Pasca Bencana Banjir.

Pemerintah Kota Dirikan Posko, Khusus Tangani Pemulihan Pasca Bencana Banjir.
Pemerintah Kota Dirikan Posko, Khusus Tangani Pemulihan Pasca Bencana Banjir.
  • Kamis, 18 Juni 2020 pukul 15:19
  • Rizky Aristian Bau

Kondisi wilayah yang terdampak banjir di kota gorontalo, perlahan mulai membaik. namun upaya pemulihan secara total masih membutuhkan waktu hingga beberapa hari kedepan, untuk kembali kepada keadaan normal sebelumnya.

nampak terlihat warga yang berada enam kelurahan terdampak banjir, yakni bugis, talumolo, botu, tenda, ipilo dan padebolo masih disibukkan dengan aktifitas pembersihkan rumah dan pekarangan mereka dari sisa material lumpur dan sampah.

” kondisinya sudah mulai membaik, tetapi masyarakat saat ini masih fokus melakukan pembersihan rumah dan pekarangannya masing – masing. tentunya kita pemerintah kecamatan dan kelurahan tetap membantu mereka baik pembersihan maupun pemenuhan kebutuhan pokok warga,” ungkap Camat Dumbo Raya Sumaryadi Tone saat mendampingi Walikota Gorontalo Marten Taha meninjau kelurahan botu, talumolo dan padebuolo, kamis 18/6.

dalam pemenuhan kebutuhan pokok tersebut, Pemerintah Kecamatan bersama basarnas, dan dinas sosial membuka posko penaganan sekaligus berfungsi sebagai dapur mandiri, untuk menyuplai makanan.

” wilayah yang terparah adalah kelurahan bugis, dari tiga kelurahan yang terdampak banjir bandang di kecamatan dumbo raya. ditempat itu kita mendirikan posko dan dapur mandiri, karena masyarakat disitu belum bisa beraktifitas. meraka sibuk membersihkan rumah,” ujar Sumaryadi.

sumaryadi menyebutkan, akibat banjir itu, ada 1.226 rumah warga terendam air, dan 7043 jiwa yang terdampak dikecamatan dumboraya, yaitu bugis, botu dan talumolo.

Walikota Gorontalo ditempat yang sama mengatakan, pihaknya terus mementau kondisi kelurahan yang terdampak banjir tersebut.

” mulai dari saat bencana hingga pasca banjir melanda kota gorontalo, dirinya bersama OPD yang dibantu pemerintah provinsi, tagana dan TNI/Polri telah melakukan berbagai upaya penganaganan baik penyaluran kebutuhan pokok masyarakat hingga melakukan pembersihan material lumpur dan sampah” ungkap Marten disela – sela kunjungannya.

dirinya juga meminta dukungan masyarakat, dalam mempercepat proses pemulihan di lima kelurahan yang terdampak banjir itu.

 

 

sumber:humas.gorontalokota.go.id

Profil Kepala Daerah
Statistik Pengunjung

265 Hari ini

1032 Kemarin

5627 Minggu ini

26065 Bulan ini

643951 Total

Polling

Menurut anda, apakah website ini sudah baik dalam penyampaian data dan informasi?

Tautan