Jl. H. Nani Wartabone No. 4, Gorontalo
(0435) 821012
(0435) 830412

Pemkot Gorontalo Beri Bantuan Kepada Korban Enam Rumah Kebakaran

Pemkot Gorontalo Beri Bantuan Kepada Korban Enam Rumah Kebakaran
Pemkot Gorontalo Beri Bantuan Kepada Korban Enam Rumah Kebakaran
  • Sabtu, 10 Agustus 2019 pukul 09:24
  • Rizky Aristian Bau

Korban kebakaran enam unit rumah di Kelurahan Liluwo, Kecamatan Kota Tengah Kota Gorontalo pada Jumat (9/8/19) kemarin, mendapatkan perhatian dari Pemerintah Kota Gorontalo.

Yakni berbagai macam bantuan, yang diserahkan Marten Taha, Wali Kota Gorontalo, Ryan F. Kono, Wakil Wali Kota Gorontalo dan Ismail Madjid, Sekda Kota Gorontalo, Sabtu (10/8/19) pagi.

Marten Taha, Wali Kota Gorontalo jelaskan bantuan yang diberikan Pemerintah Kota Gorontalo itu, diantaranya pakaian, sembako, peralatan rumah tangga dan lain sebagainya. Ia berharap bantuan tersebut bisa mengurangi beban dari enam kepala rumah tangga, korban bencana kebakaran.

“Total korban kebakaran di kelurahan ini sebanyak 25 orang, Alhamdulillah tidak ada korban jiwa dari musibah ini. Kami dari Pemerintah Kota Gorontalo turut prihatin, dengan musibah yang dilanda masyarakat Kota Gorontalo tersebut,” ujar Marten.

Ryan F. Kono, Wakil Wali Kota Gorontalo, menyerahkan bantuan kepada korban bencana kebakaran di Kelurahan Liluwo.(f/Fahri).

Sementara itu Ryan F. Kono, Wakil Wali Kota Gorontalo ungkapkan, Pemerintah Kota Gorontalo sendiri akan memberikan bantuan lain, khususnya pembangunan tempat tinggal korban bencana. Untuk prosesnya akan dilaksanakan oleh Dinas PUPR Kota Gorontalo, dan Dinas Perkim Kota Gorontalo.

“Kita sebagai manusia, patut bersyukur karena kita masih diberikan teguran oleh Allah SWT, semoga dari musibah ini akan menjadi berkah bagi kita semua. Saya juga berharap, masyarakat Kota Gorontalo untuk lebih hati-hati dalam beraktivitas, supaya terhindar dari hal-hal yang tidak baik,” ucap Ryan.

Ismail Madjid, Sekretaris Daerah Kota Gorontalo menambahkan, arus pendek listrik, charge Hp, meninggalkan masakan yang sedang dimasak diatas kompor, adalah ciri-ciri hal yang bisa membuat terjadinya kebarakan. Memang ini hanya sepeleh, namun tidak bisa dianggap remeh.

“Setiap aktivitas itu ada resikonya, maka dari itu kami berharap masyarakat lebih berhati-hati dalam bekerja. Kalau memasak, jangan pernah meninggalkan masakan,” tutup Ismail.(tmHMS).

 

 

sumber:humas.gorontalokota.go.id

Profil Kepala Daerah
Statistik Pengunjung

337 Hari ini

595 Kemarin

3476 Minggu ini

51476 Bulan ini

442636 Total

Polling

Menurut anda, apakah website ini sudah baik dalam penyampaian data dan informasi?

Tautan