Jl. H. Nani Wartabone No. 4, Gorontalo
(0435) 821012
(0435) 830412

Pemkot Gorontalo dan KPK RI Beri Pembinaan Pelaku Usaha Belum Patuh Pajak

Pemkot Gorontalo dan KPK RI Beri Pembinaan Pelaku Usaha Belum Patuh Pajak
Pemkot Gorontalo dan KPK RI Beri Pembinaan Pelaku Usaha Belum Patuh Pajak
  • Rabu, 21 Agustus 2019 pukul 14:42
  • Susanti Dahlan, S.Ip

 Sinergitas Pemerintah Kota Gorontalo dengan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) RI, sudah sejak lama terjalin baik. Hal ini seperti diungkapkan Friesmount Wongso, unsur KPK RI ketika melaksanakan kegiatan rapat evaluasi dan monitoring, di Aula Kantor Wali Kota Gorontalo Rabu (21/8/19) siang.

Kunjungan KPK RI ke Pemerintah Kota Gorontalo yang kesekian kalinya ini, membahas tentang pelaksanaan Pendapatan Asli Daerah (PAD) yang berasal dari wajib pajak di Kota Gorontalo. Dari total 180 lebih pelaku usaha yang dilayangkan undangan oleh Pemkot Gorontalo, hanya dihadiri 167 orang.

Padahal pertemuan dengan KPK RI ini sangat penting, sebab membahas tentang hak dan kewajiban pelaku usaha wajib pajak kepada Pemerintah Daerah. Termasuk sanksi-sanksi terhadap pelaku usaha di Kota Gorontalo, yang masuk dalam kategori tidak patuh pajak. ‘

“Kegiatan ini bagian dari pembinaan oleh Pemerintah Kota Gorontalo dan KPK RI, terhadap pelaku usaha yang belum patuh pajak,” ujar Friesmount.

Ia jelaskan lagi, dari data yang diterima KPK RI masih banyak yang belum patuh pajak di Kota Gorontalo. Upaya yang dilakukan Pemerintah Kota Gorontalo dengan KPK RI, berdasarkan undang-undang dan aturan hukum yang berlaku, yakni memberikan peringatan berupa pembinaan terhadap pelaku usaha yang belum patuh pajak.

“Jika berulang-ulang kali Pemerintah Kota Gorontalo dan KPK RI sudah memberikan peringatan, namun tidak digubris, maka akan diberikan sanksi tegas,” tutup Friesmount.(tmHMS).

 

 

 

sumber:humas.gorontalokota.go.id

Profil Kepala Daerah
Statistik Pengunjung

87 Hari ini

451 Kemarin

3451 Minggu ini

20383 Bulan ini

489970 Total

Polling

Menurut anda, apakah website ini sudah baik dalam penyampaian data dan informasi?

Tautan