Jl. H. Nani Wartabone No. 4, Gorontalo
(0435) 821012
(0435) 830412

Pemkot Siap “Lahirkan” 10 Ribu Tahfidz dan Tilawah Al Quran

Pemkot Siap “Lahirkan” 10 Ribu Tahfidz dan Tilawah Al Quran
Pemkot Siap “Lahirkan” 10 Ribu Tahfidz dan Tilawah Al Quran
  • Minggu, 1 Desember 2019 pukul 18:30
  • Rizky Aristian Bau

Salah satu program visi misi Pemerintah Kota Gorontalo yakni dibidang religi, terus dilaksanakan. Jika sebelumnya program ini meningkatkan peran imam dan guru agama, kali ini program tersebut fokus pada peningkatan mutu dan kualitas generias muda. Khususnya dalam menciptakan santri dan santriwati penghafal Al Quran, atau kerap disebut Tahfidz sekaligus Tilawah, sebanyak 10 ribu.

Demikian kata Ketua Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Gorontalo, Marzuki Pakaya, ketika ditemui di ruang kerjanya, usai mengikuti program kegiatan penyaluran bantuan bidang pendidikan, Sabtu (30/11/19).

“Program kegiatan ini juga bekerjasama dengan Kementerian Agama (Kemenag) Kota Gorontalo. Bertujuan untuk menjadikan generasi muda Kota Gorontalo, selain mencitai Al Quran, juga dapat memahami kandungan Al Quran,” ujar Marzuki.

Secara teknisnya, program melahirkan 10 ribu tahfidz dan tilawah Al Quran ini seleksinya dilaksanakan setiapa tahun, selama lima tahun. Khusus pada tahun ini Baznas Kota Gorontalo telah menamatkan sebanyak 30 santri dan santriwati.

“Selama pembinaan dan seleksi yang dilaksanakan oleh penyelenggara, para santri dan santriwati ini bukan hanya diberikan pendidikan al quran, tetapi mendapatkan insentif termasuk pembinanya,” terang Marzuki.

“Selain itu, santri dan santriwati ini juga dipersiapkan untuk mengikuti event-event daerah hingga nasional. Bahkan, nantinya mereka akan menjadi pemeran pada kegiatan-kegiatan keagamaan, baik yang digelar Pemerintah Kota Gorontalo, atau kegiatan masyarakat,” tutup Marzuki.(tmHMS).

 

 

 

sumber:humas.gorontalokota.go.id

Profil Kepala Daerah
Statistik Pengunjung

570 Hari ini

575 Kemarin

4364 Minggu ini

20638 Bulan ini

560708 Total

Polling

Menurut anda, apakah website ini sudah baik dalam penyampaian data dan informasi?

Tautan