Jl. H. Nani Wartabone No. 4, Gorontalo
(0435) 821012
(0435) 830412

Persiapan STQH Terus Dimaksimalkan

Persiapan STQH Terus Dimaksimalkan
Persiapan STQH Terus Dimaksimalkan
  • Minggu, 10 Maret 2019 pukul 15:08
  • Rizky Aristian Bau

KOTA GORONTALO – Panitia pelaksana Seleksi Tilawatil Quran dan Hadis (STQH) Tingkat Kota Gorontalo terus memaksimalkan persiapan pelaksanaan STQH. Berbagai fasilitasi yang dibutuhkan seperti panggung, tenda dan fasilitas pendukung lainnya disiapkan di lokasi pelaksanaan.

“Alhamdulillah persiapan sejauh ini sudah mencapai 80 persen,” ujar Kepala Bagian Kesra Setda Kota Gorontalo Azis Zakaria saat diwawancarai, Minggu (10/3/2019).

Azis menjelaskan, STQH tingkat Kota Gorontalo akan digelar mulai tanggal 14 Maret hingga 20 Maret 2019 bertempat di Lapangan Buladu Kecamatan Kota Barat. STQH akan diikuti peserta utusan dari sembilan kecamatan Se-Kota Gorontalo.

“Untuk acara pembukaan nanti akan dimeriahkan dengan penampilan tarian konfigurasi yang diikuti 500 siswa SMP,” ujarnya.

Sebagaimana STQ tahun-tahun sebelumnya, STQH tahun ini akan mempertandingkan tilawah anak-anak dan tilawah dewasa. Selain itu juga dipertandingkan cabang hifdzil untuk hafalan satu juz, lima juz, sepuluh juz, 20 juz dan 30 juz.

“Jadi bedanya STQH ikut mempertandingkan Hafalan hadis nabi,” jelasnya.

Pada pelaksanaan STQ dan MTQ sebelumnya, Azis menambahkan, utusan Kota Gorontalo berhasil meraih hasil terbaik di tingkat provinsi. Keberhasilan itu tahun ini diharapkan dapat dipertahankan.

Ia pun mengajak seluruh masyarakat untuk dapat ikut serta memeriahkan pelaksanaan STQH. Selain menjadi wahana syiar islam, pelaksanaan STQH diharapkan bisa melahirkan qori, qoriah serta hafidz dan hafidzoh yang bisa diandalkan untuk membawa nama harum Kota Gorontalo baik di tingkat provinsi bahkan di tingkat nasional. (dhn)

 

sumber:humas.gorontalokota.go.id

Profil Kepala Daerah
Statistik Pengunjung

105 Hari ini

398 Kemarin

9609 Minggu ini

54604 Bulan ini

309383 Total

Polling

Menurut anda, apakah website ini sudah baik dalam penyampaian data dan informasi?

Tautan