Jl. H. Nani Wartabone No. 4, Gorontalo
(0435) 821012
(0435) 830412

PMI Kota Gorontalo Rekrut Calon Satgana

PMI Kota Gorontalo Rekrut Calon Satgana
PMI Kota Gorontalo Rekrut Calon Satgana
  • Kamis, 15 Agustus 2019 pukul 15:01
  • Rizky Aristian Bau

Kamis (15/8/19) Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Gorontalo menggelar rekrutmen anggota Satgana PMI, di Kantor PMI Kota Gorontalo. Jusmiati Taha K. Demak, Ketua PMI Kota Gorontalo menjelaskan PMI dalam melaksanakan program kegiatan, selalu memiliki tujuan kemanusiaan.

Hal ini diungkapkan Jusmiati, ketika memberikan sambutan pada kegiatan sosialisasi program rekrutmen anggota Satgana PMI Kota Gorontalo.

“PMI adalah organisasi perhimpunan Nasional di Indonesia, yang bergerak di bidang sosial kemanusiaan. Tujuan dari perekrutan ini, mencari tenaga sukarelawan yang nantinya mampu menjadi pelopor penanggulangan bencana di masing-masing kelurahan,” ujar Jusmiati.

Dalam program kegiatan peserta calon anggoat Satgana akan diberikan pembekalan, tentang bagaimana kesiapan menghadapi bencana. Dirinya sebagai Ketua PMI Kota Gorontalo, berharap agar kegiatan ini diikuti secara sungguh-sungguh oleh peserta.

“Supaya apa yang disampaikan nanti oleh pemateri, dapat di terima dengan baik oleh peserta. Kita ketahui bersama sekarang ini dimana-mana terjadi bencana, baik itu bencana alam atau kebakaran. Sehingga itu, kami sangat membutuhkan informasi, tentang bagaimana menanggulanginya,” terang Jusmiati.

Bukan hanya itu tentang resiko dari bencana pun, sangat dibutuhkan untuk kemudian diketahui oleh masing-masing anggota Satgana PMI. Kepedulian anggota Satgana kepada sesama, sanga dibutuhkan. Ia berharap ilmu yang di dapatkan, semoga akan mendorong kepedulian dalam hal penanganan bencana.

“Sehingga dapat membantu tugas dari pemerintah daerah dalam menanganani bencana,” tutur Jusmiati.(tmHMS).

 

 

sumber:humas.gorontalokota.go.id

Profil Kepala Daerah
Statistik Pengunjung

368 Hari ini

595 Kemarin

3507 Minggu ini

51507 Bulan ini

442667 Total

Polling

Menurut anda, apakah website ini sudah baik dalam penyampaian data dan informasi?

Tautan