Jl. H. Nani Wartabone No. 4, Gorontalo
(0435) 821012
(0435) 830412

Pohon Bagian Dari Kehidupan

Pohon Bagian Dari Kehidupan
Pohon Bagian Dari Kehidupan
  • Sabtu, 23 November 2019 pukul 18:00
  • Rizky Aristian Bau

Manfaat pohon sangat penting bagi kehidupan dan lingkungan. Karena dapat membersihkan udara dari partikel yang mencemari udara, dan lain-lain. Pemerintah Kota Gorontalo sendiri, kata Wali Kota Gorontalo Marten A. Taha, terus gencar melengkapi ruang terbuka hijau (RTH), yang sudah mencapai 23 persen.

Tujuannya, untuk memberikan kenyamanan kepada masyarakat Kota Gorontalo. Demikian kata Marten, ketika ditemui susai menghadiri kegiatan Festival Hijau di Taman Kota Gorontalo, Sabtu (23/11/19).

“Pembangunan RTH ini tentu sangat erat kaitannya dengan perkembangan daerah kedepan. Bahkan tidak terlepas dari pengembangan lingkungan. Pelaksanaan kegiatan ini tersinkronisasi dengan semua aspek,” ujar Marten.

Kemudian berkaitan dengan pembangunan jalan di Kecamatan Kota Tengah, yang mengorbankan satu pohon, Ia akui hal itu memang tidak baik. Namun, karena tidak ada solusi lain, maka Pemerintah Kota Gorontalo mengambil alternatif paling minim. Dengan menebang pohon tersebut, yang kemudian akan diganti lebih dari satu pohon.

“Kami membangun jalan, dan mengorbankan pohon, itu memang tidak baik. Namun jika itu tidak ada solusi lain, maka kita menggunakan alternatif paling minim. Dengan melihat berapa banyak pohon yang ditebang, kemudian menggantinya dengan jumlah lebih banyak. Tidak mungkin Pemerintah Kota akan menebang pohon dengan jumlah yang banyak,” jelas Marten.

Pihaknya pula melakukan pengawasan yang sangat ketat, terhadap pihak ke tiga yang melaksanakan pembangunan dimana lokasi pembangunan jalan. Ini dengan tujuan, agar pihak ke tiga menjalankahn tugas mereka sesuai dengan komitmen dan perjanjian kerja. Namun, jika itu tidak diindahkan oleh pihak ke tiga, maka akan diberikan sanksi.

“Kami mejaga sangat ketat kegiatan yang dilakukan pihak ke tiga, jangan sampai tidak melakukan sesuai dengan perjanjian atau kontrak kerja. Maka akan dilakukan pemblokiran pembayaran,” tegas Marten.

Kemudian terkait rasa kekecewaan pihak FKH atas penebangan pohon di Kecamatan Kota Tengah, ia ungkapkan bahwa itu dijadikan sebagai masukan terhadap Pemerintah Kota Gorontalo.

“Kekecewaan itu kami jadikan sebagai masukan untuk Pemerintah Kota Gorontalo melakukan intropeksi lagi terhadap kegiatan,” tutup Marten.(tmHMS).

 

 

 

sumber:humas.gorontalokota.go.id

Profil Kepala Daerah
Statistik Pengunjung

566 Hari ini

575 Kemarin

4360 Minggu ini

20634 Bulan ini

560704 Total

Polling

Menurut anda, apakah website ini sudah baik dalam penyampaian data dan informasi?

Tautan