Jl. H. Nani Wartabone No. 4, Gorontalo
(0435) 821012
(0435) 830412

Resmi dibuka, STQH Lombakan Hafalan Hadits

Resmi dibuka, STQH Lombakan Hafalan Hadits
Resmi dibuka, STQH Lombakan Hafalan Hadits
  • Jumat, 15 Maret 2019 pukul 15:48
  • Grisselda Rafael Gobel

KOTA GORONTALO – Selesksi Tilawatil Quran dan Hadis Nabi (STQH) Tingkat Kota Gorontalo resmi dibuka Walikota Gorontalo Marten Taha, Kamis (14/3/2019). Selain mempertandingkan cabang tilawah, STQH juga melombakan cabang hafalan hadits Nabi Muhammad SAW.

Dalam sambutannya membuka STQH, Walikota Gorontalo Marten Taha mengatakan, Pemkot Gorontalo setiap tahun tepatnya pada tahun ganjil rutin menggelar Seleksi Tilawatil Quran (STQ). Hanya saja, pelaksanaan STQ mulai tahun ini berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. “Bila sebelumnya hanya melombakan cabang tilawatil quran, kali ini juga melombakan cabang hafalan hadist nabi Muhammad SAW. Karena itu namanya menjadi Seleksi Tilawatil Qur’an dan Hadist atau STQH,” jelasnya.

Marten mengatakan, selain sebagai sarana untuk mencari qori dan qoriah serta hafidz dan hafidzah terbaik, STQH juga sebagai pembelajaran dan pendidikan agama bagi umat Islam. Disamping itu pula menjadi sarana untuk lebih menggemakan syiar Islam.

Ia berharap, peserta yang mengikuti STQH bisa menunjukkan kemampuan terbaik. Peserta terbaik nantinya akan mewakili Kota Gorontalo pada ajang STQH tingkat provinsi yang rencananya akan berlangsung pada bulan April di Kabupaten Gorontalo Utara.

“Saya berharap Kota Gorontalo bisa mempertahankan prestasi yang diraih sebelumnya, yakni menjadi juara umum STQH tingkat provinsi,” ujarnya.

Marten pun mengajak seluruh masyarakat agar mengikuti pelaksaan STQH dengan hikmat hingga hari terakhir pelaksanaan STQH.

Ketua LPTQ Kota Gorontalo Deddy Kadullah menyampaikan, STQH diikuti sebanyak 134 peserta. Berasal dari utusan 9 kecamatan se-Kota Gorontalo.

STQH akan berlangsung selama 6 hari mulai 14 maret hingga 20 Maret 2019 bertempat di Lapangan Buladu, Kecamatan Kota Barat.

Pembukaan STQH dimeriahkan penampilan tarian konfigurasi yang diikuti sebanyak 500 siswa SMP Kota Gorontalo. Selain itu juga diisi penampilan tim hadra dari Kecamatan Dumbo Raya. (dhn)

 

sumber:humas.gorontalokota.go.id

Profil Kepala Daerah
Statistik Pengunjung

1212 Hari ini

783 Kemarin

13000 Minggu ini

27036 Bulan ini

256774 Total

Polling

Menurut anda, apakah website ini sudah baik dalam penyampaian data dan informasi?

Tautan