Jl. H. Nani Wartabone No. 4, Gorontalo
(0435) 821012
(0435) 830412

Resmi Dilantik, Ini Tiga Poin Penekanan Wali Kota Untuk Pengurus dan Anggota PKK Kota Gorontalo

Resmi Dilantik, Ini Tiga Poin Penekanan Wali Kota Untuk Pengurus dan Anggota PKK Kota Gorontalo
Resmi Dilantik, Ini Tiga Poin Penekanan Wali Kota Untuk Pengurus dan Anggota PKK Kota Gorontalo
  • Jumat, 21 Juni 2019 pukul 11:02
  • Grisselda Rafael Gobel

Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga Kota Gorontalo, adalah mitra Pemerintah Kota Gorontalo. Melalui pelantikan pengurus dan anggota TP PKK Kota Gorontalo Periode masa jabatan 2019-2024, Jumat (21/06/2019) di ruang gedung Banthayo Lo Yiladia, ada tiga hal penting yang ditekankan Wali Kota Gorontalo Marten Taha, kepada seluruh anggota dan pengurus PKK Kota Gorontalo.

Diantaranya tidak menjadikan pelantikan tersebut sebagai seremonial belaka, tetapi seluruh kader wajib untuk mengimplementasikan 10 program PKK Kota Gorontalo. Karena menurutnya seluruh kader dan pengurus wajib untuk melaksanakan tugas pokok dari PKK Kota Gorontalo. Mulai dari PKK tingkat Kelurahan, Kecamatan, Kota Gorontalo bahkan tingkat paling bawah yakni dasawisma.

Baca Juga : https://bag-humas.gorontalokota.go.id/satpol-pp-kota-dukung-program-tataruang-daerah/

Kemudian PKK harus bisa menciptakan suasan yang semakin baik, antara PKK dengan mitra kerja, khususnya dengan organisasi perangkat daerah (OPD) di lingkup Pemerintah Kota Gorontalo. Sebab semua program PKK itu bisa disinergikan dengan program yang ada di beberapa OPD, misalnya di Dinas Pertanian, Pangan, Dinas Sosial dan Pemberdayaan, Pendidikan dan Dinas Kesehatan Kota Gorontalo.

Baca Juga : https://bag-humas.gorontalokota.go.id/puspaga-perkuat-pencegahan-kekerasan-terhadap-perempuan-dan-anak/

“Jadi semua atau 10 program PKK itu, tersebar di berbagai dinas di Kota Gorontalo. Sehingga perlu ada sinergitas yang baik, antara PKK dengan OPD,” terang Wali Kota.

Poin terakhir yang menjadi penekanan Wali Kota Gorontalo, yakni PKK harus senantiasa berada di tengah-tengah masyarakat. “Karena tugas PKK itu, adalah membina keluarga, memberikan penyuluhan kepada keluarga, sebab keluarga adalah unit terkecil dalam masyarakat, sehingga mulai dari tingkat bawah inilah pendidikan dan pembinaan itu dilakukan. Supaya seluruh program kegiatan yang ada di PKK terlaksana secara menyeluruh, sampai di tingkat paling bawah,” tutup Wali Kota.(HMS)

 

sumber:humas.gorontalokota.go.id

Profil Kepala Daerah
Statistik Pengunjung

274 Hari ini

486 Kemarin

3704 Minggu ini

43730 Bulan ini

444872 Total

Polling

Menurut anda, apakah website ini sudah baik dalam penyampaian data dan informasi?

Tautan