Jl. H. Nani Wartabone No. 4, Gorontalo
(0435) 821012
(0435) 830412

Ryan: OPD Wajib Terapkan Protokol Kesehatan

Ryan: OPD Wajib Terapkan Protokol Kesehatan
Ryan: OPD Wajib Terapkan Protokol Kesehatan
  • Senin, 22 Juni 2020 pukul 11:00
  • Rizky Aristian Bau

HUMAS. KOTA GORONTALO – Wakil Wali Kota Gorontalo Ryan F. Kono tegaskan, seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Kota Gorontalo, wajib menerapkan protokol kesehatan baik dalam menjalankan tugas atau melayani masyarakat. Hal ini Wawali ungkapkan saat dihubungi via selular Senin (22/06/2020), usai dirinya melakukan inspeksi mendadak di Kantor Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Gorontalo.

“Seluruh OPD di Kota Gorontalo harus menerapkan protokol kesehatan baik saat bertugas, atau melayani masyarakat. Apalagi seperti Kantor Instansi Dukcapil Kota Gorontalo, yang merupakan kantor pelayanan publik, yang harus bisa mengajak dan mengimbau kepada masyarakat, untuk menerapkan protokol kesehatan saat berkunjung ke kantor Dukcapil,” ujar Ryan.

Dia jelaskan, inspeksi mendadak di Kantor Dukcapil Kota Gorontalo yang dilakukannya bersama Skertaris Daerah Kota Gorontalo Dr. Ir. H, Ismail Majid juga Kadis Nakerkop Kota Gorontalo juga Plt Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan Kota Gorontalo. Adalah bagian dari pengawasan dan peningkatan kinerja apartur di seluruh OPD di Kota Gorontalo. Baik itu dalam menyukseskan program kerja da kegiatan Pemerintah Kota Gorontalo, serta pelayanan terhadap masyarakat.

“Tugas yang saya, Pak Sekda dan Pak Kadis lakukan pagi ini, adalah bagian dari pengawasan dan peningkatan kinerja terhadap aparatur di lingkungan Pemerintah Kota Gorontalo. Baik itu berkaitan dengan pelaksanaan program kerja dan kegiatan pemerintahan daerah, serta pelayanan kepada masyarakat. Dan ini hal yang sangat penting bagi kita semua, dalam menjalankan roda pemerintahan daerah kedepan,” terang Ryan.

Di tengah lagi gencar-gencarnya Pemerintah Kota Gorontalo menyambut penerapan Tatanan Kehidupan Normal Baru (TKNB), atau dikenal dengan New Normal Life, dirnya berharap bukan hanya menjadi seremonial belaka di lingkungan OPD Kota Gorontalo. Akan tetapi semua OPD khususnya OPD pelayanan publik, harus andil secara aktif dalam menjalankan dan menyukseskan program tersebut.

“PSBB seperti kita ketahui bersama sudah tidak diperpanjang lagi, namun semua pemerintah daerah termasuk Kota Gorontalo akan melaksanakan TKNB atau New Normal Life. Nah ini sangat penting dan saya harapkan dapat dijalankan dengan baik oleh semua OPD dan aparaturnya. Karena erat kaitanya dengan pelaksanaan program kegiatan pemerintahan, dan pelayanan terhadap masyarakat. Jika ini sukses kita jalankan di tengah pandemi Covid-19, maka kita akan meraih hasil yang baik pula, minimal PAD kita bisa meningkat dimasa transisi saat sekarang ini,” tutup Ryan.(tmhms).

 

 

sumber:humas.gorontalokota.go.id

Profil Kepala Daerah
Statistik Pengunjung

358 Hari ini

753 Kemarin

4768 Minggu ini

18948 Bulan ini

618244 Total

Polling

Menurut anda, apakah website ini sudah baik dalam penyampaian data dan informasi?

Tautan