Jl. H. Nani Wartabone No. 4, Gorontalo
(0435) 821012
(0435) 830412

Satpol-PP Kota Dukung Program Tataruang Daerah

Satpol-PP Kota Dukung Program Tataruang Daerah
Satpol-PP Kota Dukung Program Tataruang Daerah
  • Jumat, 21 Juni 2019 pukul 10:17
  • Grisselda Rafael Gobel

Demi menciptakan kenyamanan dan keamanan kepada masyarakat, khususnya pengguna jalan. Serta mendukung program penataan ruang daerah, yang dilakukan Pemerintah Kota Gorontalo. Jumat (21/06/2019) pagi jajaran petugas Satpol-PP Kota Gorontalo melakukan penertiban warung dan gerobak, milik pedagang kaki lima (PKL) yang berada di badan jalan dan trotoar.

Kepala Dinas Satpol-PP Kota Gorontalo Abubakar Luwiti mengatakan, kali ini sudah merupakan kegiatan yang kesekian kalinya, Satpol-PP menertibkan PKL. Ia jelaskan kegiatan bertujuan untuk menciptakan ketertiban terhadap masyarakat, khususnya dalam menggunakan arus lalulintas di perkotaan.

Sebab, dengan adanya keberadaan PKL yang bertempat di badan jalan dan trotoar, membuat masyarakat tidak nyaman dalam beraktivitas. Bahkan dari padatnya aktivitas lalulintas dengan kondisi PKL berada di badan jalan dan trotoar, akan mengundang kecelakaan lalulintas terhadap masyarakat.

“Kami berharap, program kegiatan yang kami laksanakan ini, dapat didukung dan dipahami oleh seluruh masyarakat Kota Gorontalo, khususnya mereka pelaku PKL,” ujar Abubakar.

Sebelum melakukan penertiban PKL di beberapa wilayah, Abubakar ungkapkan bahwa, pihaknya jauh sebelumnya sudah menyampaikan pemberitahuan kepada pelaku PKL. “Peringatan itu baik secara lisan dan tertulis, bahkan kami tidak henti-hentinya menyampaikan pemberitahuan itu kepada seluruh PKL,” terang Abubakar.(HMS)

 

 

 

sumber:humas.gorontalokota.go.id

Profil Kepala Daerah
Statistik Pengunjung

286 Hari ini

486 Kemarin

3716 Minggu ini

43742 Bulan ini

444884 Total

Polling

Menurut anda, apakah website ini sudah baik dalam penyampaian data dan informasi?

Tautan