Jl. H. Nani Wartabone No. 4, Gorontalo
(0435) 821012
(0435) 830412

Sepekan di Lemhanas RI, Jusmiati Jalani Penataran

Sepekan di Lemhanas RI, Jusmiati Jalani Penataran
Sepekan di Lemhanas RI, Jusmiati Jalani Penataran
  • Selasa, 12 November 2019 pukul 10:00
  • Rizky Aristian Bau

Selasa (12/11/19) hari ini Ketua TP PKK Kota Gorontalo Jusmiati Taha K. Demak, mengikuti penataran di Lembaga Ketahanan Nasional (Lemhanas) RI. Sebagai istri Wali Kota Gorontalo Marten A. Taha, ini menjadi sebuah kewajiban bagi Jusmiati untuk menjalani pendidikan di lembaga tersebut.

Ia jelaskan, penataran yang Ia akan jalani itu selama sepekan, sejak hari ini hingga Selasa (19/11/19) nanti. Dirinya sendiri tergabung dalam 36 peserta, juga istri pejabat daerah yang mengikuti pendidikan yang sama.

“Kami di Lemhanas RI ini, sesuai dengan penyampaian Gubernur Lemhanas RI, akan diberikan pembekalan, permantapan sebagai pendamping suami tingkat Nasional di daerah. Akan dijadikan sebagai teladan, memperkuat persaudaraan antar sesama istri pejabat,” ujar Jusmiati.

Selain itu, materi yang akan diterimanya ada sebagai 16 materi, yaitu tentang pembekalan yang sudah Ia katakan sebelumnya, pengenalan, orientasi penataran, konsesnsus, serta peran istri dalam menunjang karir dan psikologi suami sebagai pejabat Nasional di daerah.

“Yang terpenting dalam materi yang akan kami terima nanti, yakni peran perempuan dalam pembangunan nasional dan daerah, serta membangun komunikasi dalam konteks multi kulturalisme, pencegahan dan penanganan narkoba terakhir peningkata budaya Indonesia,” terang Jusmiati.

Ketua TP PKK Kota Gorontalo Jusmiati Taha K. Demak, saat foto bersama istri pejabat nasional di daerah, yang mengikuti penataran di Lemhanas RI. (f/Citra).

Sementara itu Wali Kota Gorontalo Marten A. Taha jelaskan, keikut sertaan Ketua TP PKK Kota Gorontalo dalam penataran yang dilaksanakan Lemhanas RI, berdasarkan aturan yang jelas.

Ia berharap, apa yang nantinya akan dijalani dan diterima Jusmiati selama mengikuti pendidikan, agar bisa diimplementasikan pada pelakasanaan program dan kegiatan PKK dan organisasi mitra Pemerintah Kota Gorontalo.

Bukan hanya itu, materi yang akan diterima oleh Ketua TP PKK Kota Gorontalo, bukan lain berkaitan dengan pembangunan daerah, dan bersetuhan langsung dengan pelayanan kepada masyarakat.

“Misal, peran perempuan dalam pembangunan nasional dan daerah, serta membangun komunikasi dalam konteks multi kulturalisme, pencegahan dan penanganan narkoba terakhir peningkata budaya Indonesia. Menurut saya, ini sangat penting yang kemudian di impelemntasikan melalui pelaksanaan program kegiatan PKK dan organisasi mitra Pemerintah Kota Gorontalo,” tutup Marten.(tmHMS).

 

 

sumber:humas.gorontalokota.go.id

Profil Kepala Daerah
Statistik Pengunjung

65 Hari ini

451 Kemarin

3429 Minggu ini

20361 Bulan ini

489948 Total

Polling

Menurut anda, apakah website ini sudah baik dalam penyampaian data dan informasi?

Tautan