Jl. H. Nani Wartabone No. 4, Gorontalo
(0435) 821012
(0435) 830412

Sukseskan Pemilu, Warga diminta Gunakan Hak Pilih dan Jaga Keamanan

Sukseskan Pemilu, Warga diminta Gunakan Hak Pilih dan Jaga Keamanan
Sukseskan Pemilu, Warga diminta Gunakan Hak Pilih dan Jaga Keamanan
  • Rabu, 27 Maret 2019 pukul 09:44
  • Susanti Dahlan, S.Ip

KOTA GORONTALO – Kurang dari satu bulan atau tepatnya tanggal 17 April 2019 nanti, Pemilihan Umum Presiden dan Pileg akan berlangsung. Pemerintah Kota Gorontalo terus memperkuat koordinasi dengan berbagai pihak untuk menyukseskan pelaksanaan pesta demokrasi tersebut.

Sekretaris Daerah Kota Ismail Madjid mengatakan, pelaksanaan pemilu tahun ini berbeda dengan sebelumnya. Tahun ini, Pemilu Presiden, DPR RI, Provinsi, Kabutapen/Kota dan DPD RI dilaksanakan secara serentak.

“Untuk menyukseskan pelaksanaan Pilpres dan Pileg, kita terus berkoordinasi dengan berbagai pihak baik penyelenggara pemilu maupun pengamaman. Selain itu juga turut memberikan dukungan antara lain dengan memfasilitasi penyediaan sarana dan prasarana yang dibutuhkan seperti Tempat Pemungutan Suara (TPS) dan fasilitas pendukung lainnya,” ujar Ismail Madjid saat diwawancarai usai menghadiri Simulasi pemungutan dan perhitungan suara yang dilaksanakan KPU Kota Gorontalo, Sabtu (23/3/2019).

Ismail Madjid mangatakan, penyelenggaran pemilu di Kota Gorontalo selama ini mampu berjalan dengan aman dan lancar. Bahkan rata – rata masyarakat yang menggunakan hak pilih mencapai diatas 80 persen hingga 90 persen. “Angka ini membuktikan tingkat kesadaran masyarakat Kota Gorontalo sudah cukup tinggi,” ujarnya.

Pada pelaksanaan pemilu yang akan berlangsung tangal 17 April nanti, Ia menghimbau seluruh warga masyarakat wajib pilih untuk bisa menggunakan hak pilih dengan dengan sebaik-baiknya. Masyarakat diminta mendatangi TPS untuk menyalurkan hak pilihnya. “Dengan menggunakan hak pilih, masyarakat sudah turut berperan menentukan masa depan bangsa lima tahun kedepan” jelasnya.

Menjelang pelaksanaan Pemilu, Ia pun meminta masyarakat agar tetap menjaga keamanan dan ketertiban. Perbedaan pilihan jangan sampai merusak hubungan kekeluargaan maupun hubungan antar sesama warga yang sudah terbangun selama ini. Perbedaan pilihan adalah sesuatu yang wajar dalam sistem demokrasi.

“Mari kita bangun kerjasama semua komponen dalam menjaga kondusifitas daerah demi kesuksesan penyelenggaraan pemilu secara serentak” imbuhnya. (din)

 

 

sumber:humas.gorontalokota.go.id

Profil Kepala Daerah
Statistik Pengunjung

56 Hari ini

451 Kemarin

3420 Minggu ini

20352 Bulan ini

489939 Total

Polling

Menurut anda, apakah website ini sudah baik dalam penyampaian data dan informasi?

Tautan