Jl. H. Nani Wartabone No. 4, Gorontalo
(0435) 821012
(0435) 830412

Terus Berbenah, RS Otanaha dilengkapi CSSD

Terus Berbenah, RS Otanaha dilengkapi CSSD
Terus Berbenah, RS Otanaha dilengkapi CSSD
  • Jumat, 15 Maret 2019 pukul 15:46
  • Grisselda Rafael Gobel

KOTA GORONTALO – Rumah Sakit (RS) Otanaha terus berbenah. Salah satunya dengan membangun gedung Central Sterile Supply Departement (CSSD). Keberadaan fasilitas canggih tersebut lebih menjamin kualitas dan kecepatan proses steril peralatan di RS Otanaha.

“CSSD dibangun tahun 2018. Ini adalah salah satu dari upaya pembenahan yang kita lakukan,” ujar Direktur RS Otanaha dr. Chairul Hatibie saat diwawancarai, Kamis (14/3/2019).

dr. Chairul menjelaskan, CSSD berfungsi sebagai tempat mensterilkan, mengepak hingga mengatur distribusi peralatan. CSSD sangat penting untuk memastikan peralatan tetap steril dan dapat digunakan dengan baik.

Sebelumnya, proses steril di RS Otanaha dilakukan dengan cara konvensional. Misalnya, dengan merebus atau memanaskan alat menggunakan semacam oven atau autoclave.  “Di CSSD, prosesnya sudah sesuai standar,” jelasnya.

Ia mengatakan, jumlah pasien yang dilayani di RS Otanaha sejauh ini terus bertambah. Pasien yang datang tidak saja dari Kota Gorontalo tetapi juga dari luar kota seperti dari wilayah Bongomeme dan Batudaa bahkan dari Provinsi Sulawesi Utara.

“Jadi CSSD ini menjadi jawaban dari kebutuhan akan kecanggihan dan kecepatan peralatan,” jelasnya.

Ia pun menambahkan, CSSD menjadi nilai tambah bagi RS Otanaha. Terutama, dari sisi persyaratan akreditasi untuk penentuan tipe klas rumah sakit. (dhn)

 

sumber:humas.gorontalokota.go.id

Profil Kepala Daerah
Statistik Pengunjung

314 Hari ini

519 Kemarin

5492 Minggu ini

17155 Bulan ini

329442 Total

Polling

Menurut anda, apakah website ini sudah baik dalam penyampaian data dan informasi?

Tautan