Jl. H. Nani Wartabone No. 4, Gorontalo
(0435) 821012
(0435) 830412

Tindak Lanjuti Instruksi Walikota, Wawali Pantau Langsung Pencegahan Wabah Covid-19

Tindak Lanjuti Instruksi Walikota, Wawali Pantau Langsung Pencegahan Wabah Covid-19
Tindak Lanjuti Instruksi Walikota, Wawali Pantau Langsung Pencegahan Wabah Covid-19
  • Rabu, 25 Maret 2020 pukul 01:54
  • Administrator

GORONTALO - Walikota Gorontalo Marten Taha resmi mengeluarkan instruksi terkait upaya pencegahan pandemi wabah Covid-19 , melalui surat edaran yang pemberlakuannya dimulai senin (23/3) kemarin usai Rapat Forkopimda Kota Gorontalo yang diperluas. diantaranya dengan melakukan beberapa aktifitas prefentif, guna menjaga lingkungan tetap steril dan bersih dari wabah virus corana baru tersebut.

Untuk memastikan kegiatan itu terlaksana sesuai protokol kesehatan, Wakil Walikota Gorontalo Ryan Kono turun langsung meninjau dan mengecek aktifitas tim gugus tugas serta petugas kesehatan, melakukan penyemprotan desinfektan di sejumlah tempat ibadah dan ruang pelayanan publik lainnya.

“Hari ini saya bersama gugus tugas dan petugas kesehatan, melakukan aksi penyemprotan desinfektan. Termasuk mengecek langsung kegiatan-kegiatan yang dilakukan oleh seluruh unsur terkait, dalam rangka menindak lanjuti instruksi, baik itu dari Pemerintah Pusat, Provinsi dan Kota Gorontalo,” ungkap Ryan Kono disela - sela kunjungannya selasa 24/3.

Kegiatan yang serupa pula, Ia jelaskan turut digalakkan seluruh kelurahan, kecamatan, puskesmas. Pihaknya berharap, apa yang menjadi instruksi pemerintah daerah, dapat ditaati oleh masyarakat. Dan pada kegiatan yang dilakukan oleh Puskesmas, dirinya menyaksikan langsung dimana petugas kesehatan, dengan sigap terus melaksanakan tugas mereka.

Dalam pelayanan yang diberikan oleh Puskesmas, setiap pengunjung baik itu keluarga dan pasien dilayani dengan baik oleh petugas kesehatan. Bahkan hampir semua ruang persinggahan pasien, di sediakan alat pelindung diri. Diantaranya hand sanitizer, masker dan lain sebagainya.

Sementera itu, dari hasil pantauan dilapangan semua puskesmas telah menerapkan sistem sterilisasi wilayah dilingkup kerjanya, dimana sebelum melakukan pelayanan kepada pasien, terlebih dahulu dilakukan penyemprotan desinfektan. Hal ini sangat penting, guna memastikan seluruh wilayah Puskesmas di 9 Kecamatan benar-benar steril dan bersih.

“Sinergitas kami dalam mencegah penyebaran wabah Covid-19, gencar dilakukan. Dukungan dari masyarakat, atas kebijakan pemerintah, baik pusat, provinsi dan kota, sangat diharapkan. Ini demi daerah yang sama-sama kita cintai,” tutup Ryan.

Profil Kepala Daerah
Statistik Pengunjung

526 Hari ini

575 Kemarin

4320 Minggu ini

20594 Bulan ini

560664 Total

Polling

Menurut anda, apakah website ini sudah baik dalam penyampaian data dan informasi?

Tautan