Jl. H. Nani Wartabone No. 4, Gorontalo
(0435) 821012
(0435) 830412

Wakil Wali Kota Ajak Tenaga Pendidikan Perkuat Profesionalisme

Wakil Wali Kota Ajak Tenaga Pendidikan Perkuat Profesionalisme
Wakil Wali Kota Ajak Tenaga Pendidikan Perkuat Profesionalisme
  • Kamis, 20 Juni 2019 pukul 09:20
  • Rizky Aristian Bau

Bidang pendidikan adalah salah satu unit kerja penentu maju tidaknya suatu daerah. Menurut Wakil Wali Kota Gorontalo Ryan F. Kono, ini menjadi sebuah tantangan bagi dirinya pasca secara resmi dilantik, mendampingi Wali Kota Gorontalo Marten Taha pada periode 2019-2024.

Karena kemajuan pendidikan Kota Gorontalo bukan hanya mendapatkan pengakuan dari Pemerintah Provinsi Gorontalo, tetapi juga dari Pemerintah Pusat. Baik itu capaian-capaian program kegiatan, atau tingkat kelulusan yang mencapai 100 persen.

Hal ini diungkapkan Wakil Wali Kota Gorontalo, ketika menyampaikan sambutan dan pembinaan terhadap seluruh tenaga pendidikan Kota Gorontalo, di Aula SMP Negeri I Kota Gorontalo Kamis (13/06/2019).

“Pengakuan terhadap profesional guru, suda tentu merupakan penghargaan yang sangat besar nilainya bagi seseorang pejabat daerah, sehingga saya mengajak kepada seluruh pelaku pendidikan di Kota Gorontalo, mulai dari kepala dinas, kepala sekolah dan guru-guru, untuk mejaga profesionalisme tersebut,” ujar Wakil Wali Kota.

Kalau perlu tambah Wakil Wali Kota, profesionalisme itu, dijadikan bagian dari nafas seluruh tenaga pendidikan di Kota Gorontalo, dalam menjalankan tugas sebagai tenaga ahli yang memilih bidang pendidikan.

“Perkembangan ilmu teknologi tentunya menjadi bagian dari tugas seluruh pelaku pendidikan di Kota Gorontalo, untuk memfilter berbagai informasi yang kurang baik, agar tidak tersebar atau di konsumsi oleh siswa. Karena pendidikan karakter itu sangat penting, dan harus dibarengi dengan ilmu pengetahuan. Jika ilmu pengetahuan ini tidak dikolaborasikan dengan pendidikan karakter, maka tidak akan efektif pada kedepannya,” jelas Wakil Wali Kota.

Ia berharap, seluruh tenaga pendidikan di Kota Gorontalo secara maksimal mengimplementasikan empat kompetensi pendidikan, supaya bisa menjadikan dunia pendidikan Kota Gorontalo kedepan lebih baik.

“Teruslah berinovasi dalam bidang pendidikan, dan jangan pernah bosan untuk mencerdaskan anak-anak bangsa yang sama-sama kita cintai bersama. Bisa jadi, setelah kita, pasti anak-anak didik kita semua yang berada di ruang aula ini menggantikan posisi kita,” tutup Wakil Wali Kota memotivasi tenaga pendidikan Kota Gorontalo.

 

sumber:humas.gorontalokota.go.id

Profil Kepala Daerah
Statistik Pengunjung

272 Hari ini

486 Kemarin

3702 Minggu ini

43728 Bulan ini

444870 Total

Polling

Menurut anda, apakah website ini sudah baik dalam penyampaian data dan informasi?

Tautan