Jl. H. Nani Wartabone No. 4, Gorontalo
(0435) 821012
(0435) 830412

Walikota Ajak Semua Pihak Jaga Situasi Kondusif

Walikota Ajak Semua Pihak Jaga Situasi Kondusif
Walikota Ajak Semua Pihak Jaga Situasi Kondusif
  • Selasa, 12 Februari 2019 pukul 14:30
  • Grisselda Rafael Gobel

KOTA GORONTALO – Masalah kamtibmas tidak saja menjadi tanggung jawab kepolisian melainkan tanggung jawab semua pihak. Hal itu sebagaimana diungkapkan Walikota Gorontalo Marten Taha seusai menghadiri Dialog Nasional “Stabilitas Publik Dalam Perspektif Kamtibmas Polda Gorontalo menuju Sukses Pemilu 2019” di Grand Q Hotel Gorontalo, Rabu (12/2/2019).

“Masalah kamtibmas jangan dipersepsikan hanya menjadi tugas pihak kepolisian semata. Kamtibmas harus menjadi tanggung jawab semua pihak baik polisi, pemda, masyarakat, mahasiswa dan LSM serta perguruan tinggi,” ujar Marten.

Marten mengatakan, untuk menciptakan menjaga situasi Kota Gorontalo tetap kondusif, diperlukan keterlibatan semua pihak. Oleh karena itu, Ia mengajak semua pihak untuk membantu kepolisian menjaga keamanan, ketertiban dan ketentraman masyarakat dengan melakukan tindakan-tindakan positif.

Marten menilai, masalah kamtibmas yang terjadi di dunia nyata sejauh ini tidak terlalu mengkhawatirkan. “Yang dikhawatirkan justru di dunia maya atau virtual. Adanya konten-konten yang berisi ujaran kebencian dan berita bohong bisa menimbulkan gejolak di tengah-tengah masyarakat,” ujarnya.

Menurutnya, konten yang berisi ujaran kebencian atau berita bohong itu tidak diproduksi oleh orang-orang awam, melainkan orang-orang yang mempunyai wawasan dan pengetahuan luas. “Konten itu sengaja disebarkan agar dikonsumsi masyarakat awam. Ini yang bisa menimbulkan konflik horizontal,” ujar Marten.

Untuk mencegah munculnya masalah kamtibmas, Marten mengatakan, tidak cukup hanya menjaga lingkungan melainkan harus pula diikuti dengan upaya membimbing masyarakat agar tetap berperilaku tertib, baik di lingkungan masyarakat maupun saat menggunakan media sosial.

“Menjelang Pemilu Presiden/Wakil Preseiden dan Legislatif ini, semua stakeholder perlu membangun komitmen bersama untuk menjaga stabilitas. Mari kita bersama-sama bahu membahu menciptakan kondisi masyarakat yang aman dan tertib,” ujarnya. (mat)

 

sumber:humas.gorontalokota.go.id

 

Profil Kepala Daerah
Statistik Pengunjung

1215 Hari ini

783 Kemarin

13003 Minggu ini

27039 Bulan ini

256777 Total

Polling

Menurut anda, apakah website ini sudah baik dalam penyampaian data dan informasi?

Tautan